Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Taekwondo Malaka Sabet 8 Medali di Tingkat Provinsi

Rabu, 31 Januari 2024 | 8:16 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-01-31T00:16:47Z
Atlet Taekwondo Koramil 04/Betun (dojang Malaka) sabet Juara 1.

Malaka,TE|| Para atlet Taekwondo Koramil 04/Betun (dojang Malaka) berhasil menyabet beberapa medali dalam kejuaraan Black Hero Open Tournament 2024 di Kota kupang.


Sebanyak 8 medali disabet oleh 8 dari 17 atlet yang ikut bertanding selama ± 3 hari, terhitung sejak, Jumat 26 s/d Minggu 28 Januari 2024 yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi, Kota Kupang.


Hal itu disampaikan Salah satu pelatih (sabeum) Taekwondo Malaka, Nelson Afonso Da Cruz, Selasa (30/01/24) bahwa, para atlet merasa bangga karena telah diberi kesempatan untuk ikut bertanding dalam kejuaraan tahun ini dan mampu gelorakan nama Kabupaten Malaka di tingkat Provinsi.


"Sejak opening tournament, para atlet Malaka kelihatan sangat semangat selama pertandingan berlangsung, bahkan hingga hari terakhir mereka tetap semangat," ucapnya.


Nelson menjelaskan, selain dirinya, kedatangan para atlet ke kota Kupang juga didampingi oleh dua orang pelatih Taekwondo Malaka Dojang Koramil 04/Betun, yakni; Marius Frederikus Bria & Raldy Piere P.Y. Longo.


Sabeum Nelson juga mengatakan bahwa, sebagai pelatih tentunya pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh anak-anak kampung (anak batas negeri) yang telah bekerja keras untuk ikut bersaing di level provinsi yakni di Kota Kupang, dan boleh meraih medali emas, perak dan perunggu.


"Hasil baik ini merupakan program kaderisasi serta regenerasi bagi para atlet,  dimana kita sebagai pelatih memberikan kesempatan bagi adik-adik yang belum pernah bertanding untuk ikut bertanding.

Prestasi ini akan kita laporkan kepada pemerintah daerah karena saat jalan kita dilepas secara resmi oleh Bapak Sekretaris daerah kab. Malaka," ujar dia.


Masih dengan nada yang sama, Nelson membeberkan bahwa, kejuaraan kali ini para atlet berhasil menyabet 2 medali emas untuk kelas Pra Cadet dan kelas junior 59 Kg, 1 medali perak untuk Kelas Cadet 65 Kg, 5 medali perunggu untuk kelas senior 58 kg.


"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Kab. Malaka, Dispora Malaka, dan Ketua umum Taekwondo NTT, Panitia penyelenggara, orang tua dari para atlet, masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung anak-anak Malaka. Dan teruntuk para juara, kami merasa bangga karena punya bakat besar di bidang olahraga beladiri Taekwondo," ujarnya.


Ia berharap kepada Pemda Malaka, KONI dan Diaspora Malaka untuk terus memberikan dukungan bagi para atlet agar kedepannya bisa melangkah ke tingkah nasional dan Go Internasional.


Untuk diketahui, berikut ini adalah data para atlet Taekwondo Malaka yang berhasil membawa pulang 8 medali ke sesuai kejuaraan, antara lain:


1. Maria Ivana Bittin Ho Loes Kelas Pra Cadet

2. Ricardus Lefaldo Rae, peraih 1 medali emas untuk Kelas Junior 59 kg ,

3. Wahyu Noor Sudriman, peraih 1 medali perak untuk Kelas Cadet 65 kg,

4. 5 medali perunggu lainnya diraih oleh: Raldy Piere P. Y. Longo untuk kelas 58 Kg, Axel Christian Ximenes Kelas 63 Kg Junior, Pricilla Mega Bitin untuk Kelas 44 Kg Junior, Vero Ximenes Kelas Cadet 37 Kg, Vira Vemicaria Bengkiuk untuk Kelas Cadet 59 kg. 


Total keseluruhan medali yang diperoleh para atlet sebanyak 8 medali. Sejumlah medali tersebut akan dipersembahkan oleh para atlet juara bagi Rai Malaka tercinta. (*TE)

Editor :Nofry Nana

×
Berita Terbaru Update