Notification

×

Iklan

Iklan

Titik Nol Atambua Tempat Nongkrong di Pusat Kota

Rabu, 31 Januari 2024 | 8:53 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-01-31T00:53:40Z
Titik Nol Atambua,Belu, NTT. (dok:TE)
Atambua,TE|| Titik Nol Atambua, yang terletak di pusat kota Atambua, Kabupaten Belu,NTT menjadi pusat perhatian sebagai awal perhitungan jarak kabupaten Belu. Spot ini diresmikan oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr. Pada tanggal 11 Agustus 2023.


Keindahan tempat ini terpancar dari hiasan bunga dan pohon rindang yang menghiasi area tersebut. Papan informasi yang tersebar memberikan panduan mengenai jarak ke beberapa tempat wisata lainnya dari kota Atambua. Di depan Titik Nol Atambua, Gereja Katedral memberikan nuansa religius untuk para pengunjung. Sebuah kota dengan julukan kota beriman ini juga menyimpan beragam pesona, anda bisa bersantai dan mengindahkan moment dengan berfoto di area Titik Nol Atambua, depan gereja Katedral juga terdapat sebuah air mancur yang memanjakan mata anda.


Lokasi ini menjadi tempat nongkrong idaman masyarakat setempat dan siapa saja yang mengunjungi Kota Atambua. 


Melihat wilayah Kabupaten Belu, yang memiliki luas 1.125,14 km², secara administratif terdiri dari 12 kecamatan dengan 12 kelurahan, 69 desa, dan 420 dusun. Meskipun Titik Nol Atambua menghadapi beberapa tantangan fasilitas, potensi untuk menjadi pusat informasi yang menarik tetap ada, mempromosikan keindahan dan daya tarik Kabupaten Belu.*(TE)

×
Berita Terbaru Update