Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda NTT Kukuhkan 44 Paskibraka NTT 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 11:35 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-13T15:35:56Z
Pengukuhan 44 Paskibraka NTT 2023.

Kupang,Timorexotic.com || Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kosmas Damianus Lana, yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2023. Upacara Pengukuhan kepada 44 anggota Paskibraka terpilih dari 22 Kabupaten/Kota di NTT ini digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, pada Minggu (13/08/2023).


Sebagai tanda prosesi pengukuhan, Sekda NTT melakukan penyematan Kendit kepada salah satu perwakilan Paskibraka, yang kali ini diwakili oleh Tereza Fety Handly, siswa asal SMA Mercusuar Kota Kupang.


Pengukuhan tersebut berjalan dengan khidmat, di mana sebelum dikukuhkan, para putra-putri terbaik daerah Nusa Tenggara Timur ini mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Ke-44 anggota Paskibraka NTT tersebut nantinya akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-78 Tingkat Provinsi NTT di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT pada 17 Agustus 2023 mendatang.


Dalam arahannya, Sekda NTT Kosmas Lana berpesan kepada para Paskibraka selaku generasi muda yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa, bahwa menjadi seorang anggota Paskibraka tidak saja berkaitan dengan ketrampilan fisik baris-berbaris, tapi juga harus menjadi kader bangsa yang memiliki karakter dan spirit nasionalisme yang tinggi, sehingga bisa menjadi panutan bagi generasi muda lainnya.


“Inilah tanggung jawab terbesar di pundak kalian. Adik-adik harus menjadi pelopor visi NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera Dalam Bingkai NKRI sehingga wilayah kita dapat keluar dari tekanan kemiskinan dan keterbatasan kapasitas sumber daya manusia” ucapnya.


“Tentunya ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi adik-adik sekalian, karena tidak semua orang bisa memperoleh kesempatan seperti ini. Adik-adik merupakan pelajar terpilih dari Kota Kupang dan dari 21 Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang telah dibentuk dan dilatih untuk menjadi kader muda yang berjiwa patriot yang wajib mengutamakan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” jelas Sekda NTT Kosmas Lana.


Turut hadir dalam Upacara Pengukuhan tersebut yakni unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov. NTT, Para Pelatih/Pembina Paskibraka 2023 serta Para Purna Paskibraka. (TE)

×
Berita Terbaru Update