Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov NTT Serahkan Beasiswa PIP kepada Ribuan Pelajar di Kabupaten TTS

Kamis, 24 Agustus 2023 | 8:26 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-24T12:26:30Z
Menyerahkan secara simbolis beasiswa Program Indonesia Pintar atau PIP kepada 1.618 Siswa/i SMA/SMK di Kabupaten TTS.

TTS,Timorexotic.com|| Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayanaan Provinsi NTT menyerahkan secara simbolis beasiswa Program Indonesia Pintar atau PIP kepada 1.618 Siswa/i SMA/SMK di Kabupaten TTS dan penyerahan secara simbolis tabungan simpanan pelajar kepada 10 Siswa/i SMA/SMK oleh Bank NTT. 


Hal itu dilakukan setelah melaksanakan pertemuan bersama presbiter dan Jemaat GMIT Sesawi Oekamusa. Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan tatap muka bersama Kepala Sekolah, Guru dan Peserta Didik SMA, SMK/SLB Se- Kabupaten TTS di SMA Plus PGRI Mnelalete pada Rabu (23/08/2023)


Gubernur VBL dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, saat ini dunia pendidikan harus mampu mengantarkan siswa/i untuk dididik agar berpegetahuan dalam berpikir, berpengharapan dan akhirnya mampu mengimplemnetasi hasil pemikiran dan harapannya bagi diri sendiri dan sesama. 


"Saya ingin melalui program merdeka belajar, siswa/i dapat diajarkan berbagai disiplin ilmu dan keahlian. Saya sangat gembira bila hari ini para siswa/i mempunyai cita-cita yang besar untuk masa depannya." 


Lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa restorasi pendidikan adalah bagaimana kita bangkit dalam cara berpikir. 


"Pengetahuan manusia bukan hanya datang dari belajar saja tetapi juga dari pengalamannya. Kini, program vokasi ke Jerman telah digalakkan oleh Pemerintah Provinsi NTT berkerjasama dengan Bank NTT. Saya menghimbau para siswa/i untuk turut berpartisipasi dalam program ini.  Saya harapkan kedepan melalui program vokasi ke Jerman, mampu dilahirkan generasi emas untuk membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur." Ungkap Gubernur VBL mengakhiri sambutannya. (*TE)

×
Berita Terbaru Update