Notification

×

Iklan

Iklan

SMPS Putri ST. XAVERIUS Laksanakan Upacara Bendera, Peringati HARDIKNAS 2023

Selasa, 02 Mei 2023 | 10:15 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-02T14:18:00Z

TTU,Timorexotic.com||Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMPS Putri St. Xaverius melaksanakan upacara bendera pada Selasa (02/05/23).


Bertempat di pelataran SMPS Putri St Xaverius, upacara bendera itu dihadiri oleh Suster Yohana Bone, SSpS, S.Ag, selaku kepala Sekolah, Para Guru dan Pegawai dan seluruh Civitas akademika SMPS Putri St Xaverius.


Dalam amanatnya, Suster Yohana Bone SSpS, S. Ag. Kepala Sekolah SMPS Putri St Xaverius Mengatakan Pendidikan merupakan fondasi utama kemajuan masyarakat bangsa dan negara. 

“Oleh karena itu, sebagai pendidik dan pelajar, kita harus terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyukseskan proses belajar mengajar,” ujar Kepala Sekolah SMPS Putri St Xaverius yang biasa disapa Sr. Rita.


Tambah Sr. Rita, tidak boleh menutup mata bahwa dunia pendidikan Indonesia umumnya dan Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Timor Tengah Utara, sedang menghadapi berbagai tantangan yang cukup besar, seperti kualitas pendidikan yang masih rendah.


“Hal itu diperparah lagi oleh berbagai bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 yang masih harus diwaspadai. Namun, melalui “Semangat Melayani dengan Hati” sekaligus “Semangat Belajar dan Mengajar secara Kreatif”, Civitas Akademika SMPS Putri St Xaverius diharapkan dapat mengatasi tantangan itu dan meningkatkan kualitas pendidikan SMPS Putri St Xaverius, TTU, NTT, dan Indonesia. Semua itu sedang dan terus kita lakukan dalam kebersamaan dengan semua pendukung kita: Pemerintah, , orangtua, dan segenap Civitas Academica SMPS Putri St Xaverius,” tutur Sr Rita


Dengan mengusung tema "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar", lanjut Misionaris SSpS itu, Hardiknas 2023 ini mengajak kita di SMPS Putri St Xaverius dan seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memperjuangkan pendidikan yang berkualitas, yang merdeka, kreatif, dan inovatif dengan meneladani semangat para tokoh pendidikan nasional kita, khususnya Ki Hajar Dewantara, dengan moto pendidikannya: Ing Ngarso Sung Tulodo (Pemberi Teladan), Ing Madya Mangun Karso (Pembangun Karsa), dan Tut Wuri Handayani (Pendorong dan Motivator).


“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang peduli dan terlibat dalam  pendidikan di SMPS Putri St Xaverius, , tenaga Pendidik dan kependidikan, dan siswa/i. Hal ini menunjukkan pentingnya peran dan dukungan semua pihak dalam memperjuangkan pendidikan di SMPS Putri St Xaverius yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya 


Upacara bendera itu dimeriahkan dengan beberapa Perlombaan seperti Lomba Makan Kerupuk, Tarik Tambang dan Balap Karung yang di ikuti oleh Seluruh Siswa/si SMPS Putri St Xaverius. *(Yefri Elu)

×
Berita Terbaru Update