Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas P&K Kota Kupang Dorong Seni dan Olahraga di Tingkat Sekolah

Jumat, 05 Mei 2023 | 12:53 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-05T06:36:55Z

Kupang,Timorexotic.com|| Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, Mendorong Pengembangan Seni dan Olahraga di Seluruh Tingkatan Sekolah.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, mengajak seluruh tingkatan sekolah untuk mengembangkan seni dan olahraga. Acara upacara tahun ini diselenggarakan di lapangan SDI Liliba, Kota Kupang.


Dalam pidatonya, Dumul menyampaikan bahwa siswa-siswi tidak hanya perlu pengembangan otak, tetapi juga seni dan olahraga. Untuk itu, Kota Kupang memiliki sanggar seni yang melatih seni dari seluruh daerah di NTT dan akan memanfaatkan lapangan untuk melatih anak bela diri seperti silat, karate, taekwondo, tinju, dan olahraga lainnya.


Dumul juga merekomendasikan pengembangan seni, budaya, dan olahraga dimulai dari SD hingga SMA. Dia juga menyarankan agar anak-anak yang berprestasi di tingkat provinsi direkomendasikan oleh kepala dinas untuk melanjutkan pendidikan di sekolah negeri.


"Bagi siswa yang berprestasi akademik maupun seni olahraga di Kota Kupang, anak-anak yang mendapat medali emas, maka anak itu akan dengan sendirinya masuk ke SMP yang dia ingini, jadi siswa bebas memilih bila anak itu punya prestasi," jelas Dumul.


Kata Dumul, pihaknya menyelenggarakan ujian sekolah untuk SD dalam tiga mata pelajaran dan siswa yang meraih rangking 1 hingga 20 akan mendapatkan rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Kupang. 


"Kita punya sekolah negeri ada 20, siswa tinggal tunjuk mau sekolah dimana, tinggal sebagai kepala dinas memberikan rekomendasi untuk sekolah menerima dia tanpa syarat apapun," pungkas Dumul. 


Selain itu, pendampingan dari orang tua dan guru sangat penting agar anak-anak bisa belajar bahasa Inggris. Kehadiran para kepala sekolah dalam acara peringatan ini juga dengan mengenakan baju merah dan berbalut busana daerah. *(Nixon Tae)


×
Berita Terbaru Update