Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 6 Kupang Umumkan Kelulusan Bagi 319 Siswa Dengan Nuansa Berbeda Tanpa Coret

Sabtu, 06 Mei 2023 | 10:48 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-06T02:48:48Z

 

Kupang,Timorexotic.com|| SMK Negeri 6 Kupang Gelar Pengumuman Kelulusan dan Penyamatan Tanda Alumni Ta. 2022/2023 bagi 319 siswa-siswi kelas XII. Jumat,05 Mei 2023.


Pengumuman hasil kelulusan kali ini nuansanya berbeda dari biasanya, sebab semua siswa-siswi tidak menggenakan pakaian seragam sekolah, namun memakai busana hitam putih dan berjas hitam yang menunjukkan jatidiri  mereka, untuk siap terjun di dunia industri dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu, siswa-siswi diberikan penghargaan dengan penyamatan tanda alumni. 


"Kita berbeda dalam berpikir kita untuk menerima kelulusan, kalau hari ini yang lain bercoret-coret rambut, seragam, mabuk, tetapi hari ini anda (siswa) dihargai dan dihormati dalam satu momen yang dibuat seperti ini, maka satu kehormatan," ungkap Kepala Sekolah SMKN 6 Kupang, Asa Latang,S.Pd.,M.Pd, saat memberikan sambutan.


Lanjutnya, bagaiamana mungkin kebersamaan guru dan siswa selama 3 tahun yang dipercayai orang tua untuk belajar dan didik dengan ilmu kejuruan, dan pada hari akhirnya siswa tidak menghargai apa yang diberikan orang tuanya dengan mencoret baju. 


"Tidak seperti itu, melalui proses ini pun melatih kalian untuk memiliki kompetensi, jadi lulusan berkompeten yang bisa terserap di dunia kerja, terserap ke perguruan tinggi dan juga bisa berwirausaha. Kalian adalah ikon kami," pungkas Asa.


Lulusan 319 siswa tersebut berasal dari lima program keahlian yakni; Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 63 siswa, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 61 siswa, Multimedia 67 siswa, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 61 siswa dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) 67 siswa. *(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update