Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTT Resmikan Gedung Gereja Yarden Labat

Minggu, 02 April 2023 | 4:03 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-02T08:03:50Z

 

Kupang,Timorexotic.com|| Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Gedung Gereja Yarden Labat pada Sabtu (1/4/2023) di Kota Kupang. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur VBL dan Ketua Sinode GMIT serta dibuka dengan pengguntingan pita oleh Ketua Sinode GMIT Pendeta Merry Kolimon.


Acara peresmian turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2008-2013 Esthon Foenay, Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh, Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. NTT Samuel Halundaka, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. NTT Henderina Laiskodat, Staf Khusus Gubernur Bidang Pemerintahan dan Organisasi David Pandie, serta jemaat dan tamu undangan.


Ketua Badan Pembangunan Fisik GMIT Yarden Labat, Penatua Miclon Edison Nakmofa, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu proses pembangunan Gereja selama 18 tahun.


Gubernur Viktor dalam sambutannya mengatakan bahwa Gereja di zaman sekarang harus hadir bukan dengan cara berpikir yang abstrak lagi, melainkan dengan hal-hal yang konkrit yang diisi dengan ide serta gagasan dalam membangun sumber daya manusia dan semua potensi yang ada. Ia juga mengajak para pemimpin lembaga Agama untuk selalu bersama seluruh masyarakat sekitar untuk terlibat dan berperan aktif bekerja sama dengan Pemerintah serta berbagai pihak dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah demi mewujudkan kemajuan ekonomi masyarakat.


Gubernur Viktor mengatakan bahwa pihak Gereja mempunyai peranan besar dalam setiap usaha memajukan pembangunan masyarakat melalui keterlibatan aktif dalam setiap bidang-bidang potensial yang ada di NTT. Menurutnya, Provinsi ini hanya akan maju jika semua pihak, dalam hal ini khususnya pihak Gereja, terlibat dalam kerja kolaboratif dengan Pemerintah dan berbagai pihak.**


×
Berita Terbaru Update