Notification

×

Iklan

Iklan

Joan Guru SDK Donbosko 4 Kota Kupang Dipilih Prof. Yohanes Surya Sebagai Asisten Trainer di Kalimantan Tengah

Minggu, 02 April 2023 | 8:22 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-02T12:22:04Z

 

Joan Anastasia Lukas S.Pd guru SD Katolik Donbosko 4 Kota Kupang. 

Kupang,Timorexotic.com|| Salah satu guru dari 33 peserta bersama 90 siswa-siswi yang ikut dalam pelatihan matematika dengan metode gampang, asik, menyenangkan (Gasing), selama 14 hari akhirnya Joan Anastasia Lukas S.Pd merupakan guru SD Katolik Donbosko 4, terpilih untuk bersama tim dari Profesor Yohanes Surya menuju Kabupaten Gunung Mas,Kalimantan Tengah. 


Joan sapaan akrabnya kepada media ini menyampaikan, dirinya tidak menyangka kalau akhirnya dipilih oleh Prof Yohanes Surya sebagai asisten trainer ke Kalimantan Tengah selama 18 hari.


"Selama 14 hari ini kami betul-betul ditempa dengan semua hal baru untuk mengubah pola pikir kami, bagaimana menerapkan konsep matematika dasar yang sangat penting untuk anak-anak, karena ini akan berpengaruh pada pendidikan mereka selanjutnya. Dari awal saya berkomitmen bahwa mengikuti kegiatan itu harus bersungguh-sungguh, agar bisa mengimbas kembali ke siswa-siswi," jelas Joan.


Joan menyatakan dengan terpilihnya sebagai trainer pertama yang akan bersama dengan Profesor Yohanes Surya ke Kalimantan, menjadi kesempatan berharga untuk membawa nama Kota Kupang secara umum NTT ke provinsi lain.

Joan Anastasia Lukas S.Pd guru SD Katolik Donbosko 4 Kota Kupang.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi guru-guru lain dan anak-anak, sehingga dimata provinsi lain bahkan dunia, nama NTT bisa terangkat, bukan saja satu Nono tetapi juga ada Nono yang lain dan banyak guru-guru hebat yang belum mendapatkan kesempatan," ungkap Joan.


Guru SDK Donbosko ini berani mengambil keputusan untuk sementara waktu melepaskan bimbingannya, kepada siswa-siswi kelas yang dibina di sekolahnya. Sebab keputusan yang diambil oleh Joan telah disetujui oleh Kepala Sekolah, Yayasan dan Kepala Dinas Pendidikan hingga Penjabat Wali Kota Kupang.


"Saya merasa sedih karena pertama telah berpisah dengan anak-anak kelas V selama 14 hari, ditambah lagi saya mendapatkan berita ini sedikit pikiran, bagaimana dengan anak-anak kelas saya, tetapi puji syukur sudah ada jalan keluar dari pihak sekolah dan dinas. Kesempatan ini juga sebagai hadiah untuk ayah terkasih di hari tua," ucap Joan.


Joan Guru SD yang semangat untuk mencerdaskan anak bangsa ini juga berharap, kegiatan ini tidak hanya berakhir di hari ini, tetapi guru-guru yang telah mengikuti pelatihan Matematika Gasing ini bisa lakukan pengimbasan di sekolah masing-masing. 

32 guru lainnya ada yang akan bersama tim dari Profesor Yohanes Surya ke Kabupaten Ende dan sisanya akan mengimbas di sekolah masing-masing di Kota Kupang. 

Penulis: Nixon Tae 


×
Berita Terbaru Update