Notification

×

Iklan

Iklan

George Hadjoh Pimpin 19 Ribu Shorinji Kempo di NTT

Sabtu, 15 April 2023 | 8:38 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-15T00:38:01Z
Penyerahan petaka PERKEMI oleh Ketua sebelumnya Esthon Foenay kepada Ketua Umum PERKEMI untuk diserahkan kepada George Hadjoh sebagai Ketua PERSEMI NTT periode 2022-2026.
Kupang,Timorexotic.com|| George Hadjoh, Penjabat Walikota Kupang, dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persaudaraaan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) NTT periode 2022-2026. George akan memimpin 19.144 Kenshi Kempo yang ada di NTT.


Pengukuhan dan Pelantikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkemi, Laksamana Madya TNI Purnawirawan, Agus Setiadji, berlangsung di Aula Eltari Kupang, Jumat, (14/04/23).


"NTT memiliki 19.144 Kenshi Kempo dan ini merupakan kekuatan terbesar di Indonesia bahkan dunia," ujar Ketua PB Perkemi usai pelantikan.


Dirinya merasa bangga karena NTT ini adalah kekuatan terbesar dari Shorinji Kempo Indonesia, sehingga Ia berharap kepengurusan baru ini Kempo NTT akan semakin maju dan menjadi barometer di Indonesia.


Ia mengingatkan bahwa tugas yang harus segera dilaksanakan adalah mempersiapkan para Kenshi untuk mengikuti Pra PON di Surabaya dan Kejuaraan Dunia Kempo di Jepang.


"Waktu kejuaraan dunia di Amerika, atlit Kempo NTT raih 7 emas, sehingga kali ini di Jepang harus lebih banyak lagi," ujarnya.


Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa pada PON 2028 nanti Pertandingan Kempo akan dilangsungkan di NTT, saat menjadi tuan rumah bersama NTB. 


Sementara itu, George Hadjoh, menyatakan  bertekad menjaga prestasi para Kenshi yang telah didapat agar tetap militan dalam setiap event yang diikuti.


"Kenshi di NTT sekali juara harus tetap juara, program pelatihan akan kita genjot dengan semangat kedisiplinan," ungkapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa proses kaderisasi terus dilakukan oleh Perkemi NTT dengan melakukan event-event baik tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.


"Karena event-event inilah kita bisa memiliki prestasi yang cukup stabil baik di kancah nasional maupun internasional," ujarnya. (Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update