Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Oepuah Gelar Pelantikan Perangkat di 8 Dusun dan BPD

Jumat, 13 Januari 2023 | 3:03 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-13T07:29:20Z
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan BPD

TTU.Timorexotic.com|| Desa Oepuah gelar pengambilan sumpah serta pelantikan perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Jumat, 13/01/23).


Camat Biboki Moenleu, Gaspar Ikun, S.IP mengambil sumpah PAW BPD Hironimus Natasi. Adapun Gregorius Taloi, S.IP selaku PJ Desa Oepuah mengambil sumpah kepada perangkat desa sebagai berikut:

Agapitus Eusabius Tameab (Kaur), Marianus Syukur (Kaur), Yohanes Fernando Usboko (Dusun 1), Marlinda Humoen (Dusun 2), Hironimus Usboko (Dusun 3), Lusilda Irma Amfotis (Dusun 6), Yudith Teme (Dusun 7), Melania Usatnesi (Dusun 8).


Dengan isi sumpah siap sedia menjalankan segala tugas yang diembankan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Gaspar Ikun, S.IP selaku Camat Biboki Moenleu menyampaikan bahwa, hari ini kita hadir guna mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat dan BPD Desa Oepuah. Hari ini mekanisme menjadi perangkat desa berbeda dengan dulu. Dahulu perangkat diadakan bisa lansung oleh kepala desa berbeda dengan sekarang harus melalui seleksi yang ketat dan intens.


"Kita melakukan kegiatan ini oleh karena aturan, aturan yang menjadi pedoman dan mengikat sesuai dengan tuntutan zaman. Oleh karena itu kepada perangkat desa terlantik dan BPD, selamat bergabung bersama di sistem pemerintahan Desa Oepuah, mari bahu membahu kita sama-sama membawa Desa Oepuah untuk wajah yang lebih cantik dan ceria. Jalani apa yang sementara kamu embani sesuai tupoksi dengan penuh kasih tanpa harus memihak atau berat sebelah karena kita disini mitra kerja,"ajak Gaspar.


Gregorius Taloi, S.IP dalam sepakataduanya menyampaikan proviciat kepada yang berbahagia perangkat terlantik dan BPD. Goris yang akrab disapanya mengutarakan bahwa hari ini adalah suatu peristiwa pelantikan perangkat dan BPD sama juga dengan lembaga apapun sebagai bentuk peletakan tugas dan tanggung jawab.


"Kita dipanggil sebagai public servant oleh karena itu kita ini mitra maka tanamkan suatu hak yang baik dan harus benar sebagai modal utama dan terutama sebagai pelayan masyatahkat. Seperti motto Uskup Siprianus: (Omnia in caritate), lakukanlah setiap pekerjaanmu dalam kasih,"ungkap Gregorius.


Oleh karena memiliki arti kompleks yang menjadi jembatan dalam pelayanan yang luar biasa. Akhirnya Goris mewakili seluruh civitas Desa Oepuah mengucapkan limpah terima kasih kepada perangkat desa lama yang sudah selesai dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf.


Agapitus Eusabius Tameab selaku anggota terlantik perangkat Desa Oepuah menyampaikan terima kasih berlimpah kepada pihak desa yang telah mempercayai dirinya untuk mengemban tugas yang telah diberikan.


"Saya secara pribadi dengan penuh cinta akan mumpuni mejalankan setiap tupoksi saya dan bahu membahu dalam menjalankan tanggungjawab di dalam roda pemerintahan Desa Oepuah, "katanya. 

Yang turut serta dalam kegiatan ini; Tokoh Pemerintahan; Camat Biboki Moenleu; Desa Oepuah dan seluruh Perangkat Desa; Tokoh Adat, Tokoh Agama; Tokoh Pemuda; Juga pihak keamanan.

Penulis : Fredy Kabosu // Editor :Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update