Notification

×

Iklan

Iklan

215 Atlet Dari 14 Cabang Olahraga Asal Belu Dilepas Untuk Berlaga di PORPROV NTT

Rabu, 09 November 2022 | 8:27 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-11-09T12:27:36Z

Atambua,Timorexotik.com||Sebanyak 215 atlet dari 14 cabang olahraga asal Belu mengikuti pelepasan di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Rabu (9/11/2022). Ratusan atlet ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM.

Mereka akan membawa nama baik Belu dan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi VIII NTT  atau Porprov NTT yang berlangsung di Kupang. Ikut dalam acara pelepasan, yakni Staf Ahli Bupati Belu, Pimpinan OPD, Ketua Koni Kabupaten Belu, Manager, Official dan Pelatih.

Wakil Bupati Belu berpesan agar kontingen Kabupaten Belu mengedepankan sportivitas selama bertanding dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan hasil terbaik guna mengharumkan nama Kabupaten Belu.

"Saya mengucapkan selamat mengikuti pertandingan, junjung tinggi sportivitas dan jaga kesehatan," ujar Wabup Alo Haleserens.

Wabup yakin dengan persiapan yang dilakukan para atlet asal Kabupaten Belu dapat memberikan hasil yang terbaik. Terutama dalam mencapai target yang ditetapkan. 

"Selamat bertanding dan raih prestasi terbaik dan tunjukkan bahwa Kabupaten Belu bisa. Kita berharap kepada para atlet dari setiap cabor, bisa memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Belu lewat prestasi di bidang olahraga," ujar Wabup.

Wabup menuturkan, kontingen yang diutus harus mengedepankan etika sebagai orang Belu.

"Jaga komunikasi, taat aturan dan ikuti selalu arahan pelatih. Kepada para pelatih dan manager agar dapat menjadi panutan bagi anak-anak didik. Tanamkan sikap baik dan mental yang tangguh sesuai spirit Belu Sehat, Berkarakter dan Kompetitif," tandasnya.

Ketua Koni Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak mengatakan,

Pemerintah Kabupaten Belu melalui KONI Belu menargetkan juara umum di ajang Proprov VIII yang akan digelar di Kupang pada tanggal 12 November 2022 mendatang.

"Target tersebut didasari persiapan para atlet dari 14 cabang olah raga yang diikuti. Pihaknya terus memantau seluruh persiapan atlet selama sesi latihan," katanya. 

Selain itu, pengalaman dua tahun lalu, membuktikan bahwa kontingen Kabupaten Belu berhasil meraih juara dua umum PORPROV NTT. 

"Bupati dan Wakil Bupati Belu memberikan target kepada KONI Belu agar kontingan Belu bisa meraih juara umum. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah memberikan dukungan  baik dari aspek anggaran maupun dukungan moril kepada kontingen asal Belu," ungkap Jefri Nahak. 

Informasi yang dihimpun, jumlah kontingen Kabupaten Belu sebanyak 215 orang dari 14 cabor yang ikut. Belu mengikuti cabor tinju, kempo, silat, atletik, tarung derajat, futsal, catur, bulu tangkis, karate, renang, e-sport, wushu dan basket. Sesuai jadwal, kontingen asal Belu akan diberangkatkan ke Kupang pada tanggal 11 November dari GOR L. A Bone Atambua. (prokopimbelu)

×
Berita Terbaru Update