Notification

×

Iklan

Iklan

Yudisium Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang, Live Your Dream Embrace Your Future

Minggu, 13 November 2022 | 11:36 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:05:21Z

Kupang,Timorexotik.com|| Yudisium Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dan Perhotelan, Jurusan Pariwisata yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, periode November 2022 dengan tema Live Your Dream Embrace Your Future.12/11/22. 

Yudisium tersebut untuk mempersiapkan para wisudawan-wisudawati Jurusan Pariwisata dengan jumlah 150 orang, Program Studi Usaha Perjalanan Wisata 80 orang, Program Studi Perhotelan 70 orang yang akan diwisudakan pada 19 November 2022. 

Ketua Jurusan Pariwisata Feny Susana Eky, S.S.,MA dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para wisudawan-wisudawati yang telah mau dibina dan dididik selama kurang lebih empat tahun di Politeknik Negeri Kupang. 

"Kembali ke duniamu jaga nama baik keluarga dan jaga nama baik almamater, terimakasih untuk kalian semua yang bersedia untuk menerima didikan dari kami selama empat tahun,"ungkap Feny. 

Sebagai Ketua Jurusan Pariwisata, Susana Eky membandingkan perjuangan para Mahasiswa-mahasiswi yang akan diwisudakan periode ini, ungkapnya perjuangkan mahasiswa tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab mahasiswa bukan saja berusaha untuk bisa mendapatkan seminar proposal dan ujian skripsi tetapi juga mahasiswa mengejar untuk bisa terdaftar sebagai wisudawan periode November 2022, sebab ditahun ini Jurusan Pariwisata hanya mendapatkan kuota 150 orang. 

"Perjuangan mereka tahun ini saya juga merasa sangat terharu, apalagi kita juga sudah pindah ke PNK 2, jadi mahasiswa harus bolak-balik dari PNK 1 ke PNK 2 ada yang jalan kaki tidak mengenal panas dan hujan, sangat berjuang mereka dan lebih dari tahun-tahun sebelumnya, karena mereka harus mengejar kuota, kejar tandatangan dari staf di PNK 1 dan dosen di PNK 2," pungkas Feny. 

Selaku Ketua Jurusan Pariwisata Ia juga mengharapkan agar wisudawan tahun ini jangan hanya berharap untuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS), tetapi harus mampu berani membuka lapangan pekerjaan dengan membuat usaha, seperti pada tema yang digunakan Live Your Dream Embrace Your Future. 

"Jadi harus berani mencoba, berani mengambil resiko dan tetap disiplin jangan putus asa, ibu mau wisudawan tahun ini dapat menciptakan lapangan kerja dan menjadi bos untuk diri sendiri, " ucapnya. 

Ia juga berpesan bagi para mahasiswa yang belum mendapatkan wisuda pada tahun ini, agar tetap semangat dan tidak cepat putus asa, teruslah melangkah dan berjuang karena masih ada kesempatan di tahun depan. 

Direktur Politeknik Negeri Kupang Frans Mangngi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, 150 Wisudawan-wisudawati akan siap diwisuda pada 19 November 2022.

Direktur yang merupakan salah satu alumni dari Politeknik Negeri Kupang angkatan ke empat pada tahun 1992. Menyampaikan apabila ada yang belum mendapatkan wisuda pada tahun ini, tidak perlu ragu untuk menggunakan gelar Sarjana karena telah mengikuti ujian maka mahasiswa tersebut berhak mendapatkan gelar itu. 

"Jangan membawa rasa marah anda dan kekecewaan anda keluar sana sehingga membuat hati anda pahit, maafkanlah kami manajemen Politeknik Negeri Kupang jika kami belum mampu menyediakan fasilitas sesuai dengan adik-adik bayangkan, bantulah kami untuk mengembangkan PNK dengan cara bila beberapa tahun kedepan ada yang telah sukses di bidangnya masing-masing bisa dapat mengunjungi almamater tercinta," ungkap Frans. 

Tutupnya, selamat dan proviciat bagi adik-adik 150 orang yang akan diwisuda 19 November. Jagalah kesehatan dan persiapkan diri bersama orang tua untuk hari kebahagiaan adik-adik," tutup Direktur Politeknik Negeri Kupang Frans Mangngi, ST,.M.Eng. 

Perlu diketahui bahwa, mahasiswa yang mendapatkan IPK tertinggi dari Prodi Perhotelan Ni Putu Krisanta Intan Devi Ariyastuti (3,82) dan IPK tertinggi dari Prodi Usaha Perjalanan Wisata Anita Rosyani Saduk (3,76). 

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Politeknik Negeri Kupang, Frans Mangngi, ST.,M.Eng, Wadir II, Dr. Donny Teguh Santoso Junias,SE.,MM, Ketua Jurusan Pariwisata Feny Susana Eky,S.S.,MA, Sekretaris Jurusan, Christina M. Mantolas,S.Pd., M.Par, Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata, Syul Rosli Sanam, S.Par,. M.Par, Ketua Prodi Perhotelan, Martarida Bagaihing,S.Pd.,M.Par. Serta para dosen jurusan UPW dan Perhotelan.

Penulis :Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update