Notification

×

Iklan

Iklan

UKK Jurusan Busana, SMK Kusuma Atambua Datangkan Asesor Dari Bali

Jumat, 08 Maret 2024 | 6:52 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-03-08T10:52:01Z

Atambua,TE|| SMK Swasta Katolik Kusuma Atambua mulai melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) kepada siswa-siswi kelas XII. Sekolah ini memiliki program keahlian Kuliner, Busana, Usaha Layanan Pariwisata, Perhotelan, Layanan Kesehatan, Spa dan Kecantikan. 


Untuk program keahlian Busana kali ini mengundang Monika Puspitasari sebagai asesor dari Home off Fashion, Monica Weber, Bali. Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi Jurusan Busana terlaksana pada 02 Maret hingga 06 Maret 2024. 


Monika Puspitasari pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, dengan kehadiran mereka dari industri untuk membagikan ilmu yang ada di dunia industri secara langsung kepada siswa-siswi. 


"Kami sangat berterima kasih karena bisa berbagi ilmu, terkadang ilmu yang kami dapatkan di industri bukan dari sekolah tetapi dari pengalam. Banyak hal yang kami bagi kepada siswa-siswi, contoh kita menjahit secara cepat namun rapi," ucap Monika. 


Dirinya mengungkapkan, para siswa busana saat melakukan ujian walaupun dikejar oleh waktu, tetapi mereka lakukan secara profesional sehingga menghasilkan jahitan yang sangat memuaskan.


Pada kesempatan itu juga Kepala Sekolah SMKS Katolik Kusuma Atambua Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS menyampaikan terima kasih kepada Monika Puspitasari selaku asesor yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada siswa-siswi di SMKS Katolik Kusuma Atambua. 


Dia menerangkan hal ini sebagai bekal untuk siswa ketika setelah tamat dari SMKS Katolik Kusuma Atambua bisa menjadi desainer hebat di tengah masyarakat dan mampu membuka lapangan pekerjaan. 


"Alumni kita telah diakui hasil jahitannya, dengan hasil yang berkualitas dan harganya pun mahal, walaupun mahal tetapi berkualitas, jurusan busana silahkan buka lapangan pekerjaan sesuai kemampuan, karena kalian pasti bisa," ucap Sr. Agustina. 


Kepala sekolah penggerak itu, di hadapan para siswa-siswi jurusan Busana dengan jumlah 158 tersebut, mengajak agar siswa dapat kembangkan potensi yang ada pada diri mereka.


"Selama tiga tahun apa yang telah didapatkan silahkan dikembangkan. Proviciat karena telah lakukan UKK dengan baik, ada yang kerja lebih dari permintaan, kalian sangat luar biasa," ungkapnya.


"Tarima kasih kepada para guru yang telah membimbing anak-anak dari kelas X hingga Kelas XII, ini adalah praktek yang akhir, anak-anak akan praktek lagi tetapi sudah di luar sekolah, sudah secara langsung berada di tengah masyarakat," pungkas Sr. Agustina. **(NT)

×
Berita Terbaru Update