Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa Perhotelan SMK Kusuma Atambua Study Tour di On The Rock Hotel Kupang

Sabtu, 03 Februari 2024 | 7:50 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-02-02T23:50:09Z

Kupang,TE|| Siswa-siswi Program Keahlian Perhotelan SMKS Katolik Kusuma Atambua melakukan study tour di On The Rock Hotel Kupang. 


Study tour itu dilakukan bagi siswa yang saat ini duduk di kelas X dan XI Perhotelan. Sr. Anisia Maria Kase,SSpS menjelaskan bahwa tujuan dari study tour ini untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa, sehingga mereka dapat lebih memahami kondisi di dunia industri perhotelan.


Demikian disampaikan Ketua Program Keahlian Perhotelan SMKS Kusuma Atambua, Sr. Anisia Maria Kase,SSpS, saat dijumpai media ini pada Selasa, 02 Februari 2024.

"Kunjungan industri ke Hotel On The Rock diharapkan menjadi pembelajaran nyata bagi siswa. Dengan adanya pengalaman ini, diharapkan siswa dapat lebih siap ketika melakukan praktek atau setelah menyelesaikan pendidikan mereka," ujarnya.


Lebih lanjut, Sr. Anisia menyampaikan harapannya agar kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi guru-guru dan siswa-siswi sebelum terjun langsung ke dunia industri.


"Semoga pengalaman ini dapat menjadi bekal berharga bagi siswa-siswi dalam menyesuaikan diri di dunia kerja setelah mereka menyelesaikan pendidikan di SMKS Katolik Kusuma Atambua," tambahnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat meraih pemahaman yang lebih mendalam tentang tata kelola dan operasional di industri perhotelan, serta menerapkan pengetahuan tersebut secara praktis dalam karir mereka di masa depan.


Sebagai pemateri pada kegiatan tersebut dari On The Rock Hotel Kupang, Human Resource Development (HRD), Dewi; House Keeping Supervisor, Marsel Abur; Asisten Front Office Manager, Yusril Sani.


Penulis: Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update