Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Kusuma Atambua Rayakan HUT ke-48 dengan Meriah

Senin, 15 Januari 2024 | 10:21 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-01-15T14:21:42Z

  

Atambua,Timorexotic.com|| SMK Swasta Katholik Kusuma Atambua merayakan ulang tahunnya yang ke-48 dengan meriah. Misa syukur dan perayaan Santo Arnoldus Jhansen, pelindung sekolah, menjadi bagian utama dari acara yang digelar di kompleks sekolah yang terletak di Rabasin, Desa Halifunan, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu-NTT. Pada Senin (15/01/24).


Kemeriahan dimulai dengan perarakan dan tarian yang memimpin para imam dan suster menuju panggung utama, dibawakan dengan semangat oleh peserta didik SMKS Katholik Kusuma Atambua. Kepala sekolah, pastor, para suster, dan alumni serta kepala sekolah dari beberapa SMK yang turut diundang ikut dalam perarakan yang diiringi oleh bunyi genderang yang membakar semangat.


Setelah tamu undangan menempati tempatnya, acara dilanjutkan dengan nyanyian pengantar dan musik instrumental oleh peserta didik. Ekaristi kemudian dipimpin oleh P. Petrus Salu, SVD, menciptakan suasana syukur dan kebahagiaan.


Pada momentum kali ini juga langsung disertai dengan pembagian raport siswa semester 1 Ta. 2023/2024.

Kepala SMKS Katholik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, menyampaikan dalam jumpa pers bahwa kegiatan ini sangat spesial karena merayakan ulang tahun sekolah yang ke-48 dan pesta pelindung sekolah Sto. Arnoldus Jhansen. Kegiatan tridum selama 3 hari sebelumnya mendalami kepribadian Santo Arnoldus, khususnya teladan kebajikan missionaris yang berhati global.


Sr. Agustina berharap agar kedepannya para pendidik dan peserta didik memiliki hati yang global, menjadi missionaris kecil bagi siswa-siswi, dan para guru menjadi missionaris awam. Kegiatan P5, dengan perlombaan dan demonstrasi, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat peserta didik untuk sukses di dunia kerja.


Pimpinan Provinsial SSpS Timor, Suster Imellda Maria Obe, SSpS, menyatakan kehadiran mereka dalam perayaan sebagai dukungan untuk SMK Swasta Katholik Kusuma Atambua. Sto. Arnoldus Jhansen, seorang missionaris beriman dan visioner, menjadi inspirasi bagi seluruh keluarga besar SSpS.

Sebelum acara puncak HUT sekolah ini juga telah dilaksanakan beragam lomba seperti; Bola kaki mini putra dan putri, volly putri, vokal solo, story  telling, pidato, tari kreasi, reporter, dan vidio jurusan. Selain itu dilakukan juga jalan sehat seluruh keluarga besar SMKS Katolik Kusuma Atambua dan para alumni. 


Acara dihadiri oleh Pimpinan Provinsial SSpS Timor, Kepala SMK di kabupaten Belu, tendik, tenaga kependidikan SMK Kusuma, serta orang tua peserta didik. Dengan jumlah hadirin mencapai 500an orang, perayaan ini menjadi momen yang mendalam bagi seluruh komunitas sekolah. Semangat Santo Arnoldus Jhansen diyakini akan terus membimbing para missionaris muda dalam melanjutkan karya kasih Allah Tritunggal Maha Kudus. *(01TE)


×
Berita Terbaru Update