Notification

×

Iklan

Iklan

252 KK Desa Benlutu Terima Bantuan Pangan CBP Tahap II

Jumat, 13 Oktober 2023 | 8:14 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-10-13T00:14:19Z

 

252 Kepala Keluarga Desa Benlutu Menerima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II tahun 2023 oleh Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Pos Giro.

TTS,Timorexotic.com|| Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II tahun 2023 oleh Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Pos Giro bagi masyarakat Desa Benlutu, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan. 


Penyaluran bantuan pangan tersebut diberikan kepada 252 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan atau yang termasuk dalam daftar BPNT dan PKH. 


Demikian disampaikan Obed Fallo, S. Sos, selaku Kepala Desa Benlutu ketika ditemui media ini pada Selasa, 10 Oktober 2023 pagi. 


"Pembagian bantuan pangan tersebut oleh Pos Giro dan bantuan itu adalah tahap II yaitu dua bulan Oktober dan November," jelas Obed Fallo. 


Obed Fallo juga menyampaikan bahwa setiap masyarakat yang mendapatkan bantuan pangan tersebut, setiap KK berhak mendapatkan 10 kg beras/bulan.


"Setiap KK dapat 10 kg/1 bulan jadi hari ini mereka terima 20 kg karena dua bulan punya yaitu Oktober dan November," jelas Obed. 


Dirinya juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan dari pemerintah dan pihak Desa hanya menyiapkan tempat. 


Selain itu, bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang berada di wilayah Desa Benlutu terlebih pada masa krisis pangan. 


Simon Abi, salah seorang warga yang mendapatkan bantuan pangan tersebut sangat bersyukur dan mengucap terimakasih kepada pemerintah. 


"Dengan adanya bantuan ini memang sangat membantu masyarakat karena dengan adanya krisis pangan seperti ini membuat masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah," ucap Simon. 


Adapun pesan dan harapan Simon Abi sebagai perwakilan masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar pemerintah terus meningkatkan perhatian terhadap masyarakat kecil. 


"Jujur bahwa di masa krisis seperti ini, kami masyarakat kecil sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah sehingga kami berharap agar pemerintah dapat meningkatkan perhatian terhadap masyarakat kecil terutama di kampung-kampung," tutup Simon.


Penulis: Febro Kapitan 

×
Berita Terbaru Update