Notification

×

Iklan

Iklan

SMKS Katolik Kusuma Atambua dan Hotel Livero Kefa Lakukan MoU Demi Persiapkan Siswa Dekat dengan Dunia Industri

Kamis, 28 September 2023 | 11:57 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-09-28T03:57:03Z

 

Kepala Sekolah SMKS Katolik Kusuma Atambua,Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, Ketua Komite, Hubertus Bau, Manager Hotel Livero Kefa, Ermelinda Emanuela Lake,SE. (Foto: Nixon Tae).

Atambua,Timorexotic.com|| SMKS Katolik Kusuma Atambua dan Hotel Livero Kefa melakukan kesepakatan bersejarah dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). Bertempat di Aula SMKS Katolik Kusuma Atambua pada Kamis, 28 September 2023, perjanjian ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi lebih dekat dengan dunia industri yang sebenarnya.


Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, saat membuka workshop tersebut, menyampaikan harapannya terkait kerja sama ini.


"Dengan adanya kerja sama ini, anak-anak kita kedepannya bisa praktek dan bekerja di Hotel Livero, semua ini hanya untuk masa depan anak-anak dan sekolah ini," ungkap Sr. Agustina.


Tak hanya itu, Sr. Agustina juga mengharapkan bahwa perjumpaan ini akan menjalin hubungan yang baik di masa depan. 


Ketua Komite SMKS Katolik Kusuma Atambua, Hubertus Bau, menyampaikan dukungannya terhadap kerja sama ini, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bersama.


Manager Hotel Livero Kefa, Ermelinda Emanuela Lake,SE, mengungkapkan pentingnya kunjungan industri ke dunia pendidikan. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dunia industri sebenarnya, sehingga siswa-siswi dapat mengidentifikasi standar kompetensi yang diperlukan oleh industri.


"Anak kedepan bisa lebih mengenal dunia industri yang sebenarnya," ucap Ela.


Menariknya, Manager Hotel Livero Kefa adalah alumni SMKS Katolik Kusuma Atambua tahun 2012, dengan latar belakang jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) yang kini telah berkembang menjadi Usaha Layanan Pariwisata (ULP). Hal ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang melihat kesuksesan mantan siswa mereka dalam industri.


Workshop ini turut dihadiri oleh Manager Hotel Livero Kefa, Kepala Sekolah SMKS Katolik Kusuma Atambua, Ketua Komite, para suster, dan guru-guru. Kerja sama ini diharapkan akan membawa manfaat besar dalam mempersiapkan siswa-siswi untuk dapat dengan dunia industri yang sebenarnya.


* Humas SMKS Katolik Kusuma Atambua 

(Foto: Nixon Tae)



×
Berita Terbaru Update