Notification

×

Iklan

Iklan

Besok Penjabat Gubernur NTT Tiba di Kupang, Ini Profil Ayodhia Kalake

Rabu, 06 September 2023 | 10:08 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-09-06T14:08:59Z

 

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC 

Kupang,Timorexotic.com|| Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC dijadwalkan akan tiba di Kota Kupang pada Kamis, 07 September 2023. Pada hari pertama itu juga, penjabat gubernur dijadwalkan akan menemui 5 tokoh agama di Kota Kupang. 


Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Kosmas Damianus Lana, saat memberikan keterangan pers di gedung kantor Gubernur NTT pada Rabu,06 September 2023.


"Esok hari Kamis beliau akan datang ke kupang bersama ibu Sofiana Nilawati Kalake dan ada beberapa keluarga anggota keluarga yang mengantarkan beliau ke kupang dengan pesawat garuda diperkirakan tiba di kupang antara jam 12.45 atau jam 01.00 siang. Nah maka kewajiban pemda kewajiban PNS lingkup Provinsi NTT untuk melakukan penjemputan," jelas Kosmas.


Melalui Sekda NTT, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake berpesan ketika  penjemputan nanti dirinya akan menyesuaikan diri dengan tradisi adat istiadat di NTT. Penjabat Gubernur NTT bersama rombongan akan disambut dengan adat Timor seperti Natoni dan tarian Hedung yang merupakan tarian dari adat Lamaholot.

  

"Pak sekda saya adalah orang NTT apapun yang dilakukan, adat istiadat kebiasaan apapun yang dilakukan di NTT saya akan ikuti, saya tidak mungkin menolak walaupun saya lahir hidup besar di luar NTT tapi saya orang NTT," ucap Kosmas mengulangi pesan Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake.


Setelah penjemputan itu Penjabat Gubernur akan menjumpai para tokoh agama. 


"Beliau ingin bertemu dengan 5 tokoh agama, setelah makan siang di Hotel Aston, pertama akan mengunjungi kantor Sinode GMIT, setelah itu bertemu ketua MUI Muhammad Wongso, bertemu juga Bapak Uskup," jelas Kosmas.


Pada jadwal hari Jumat (08/09/23) akan dilakukan acara pisah sambut di Aula El Tari Kupang pada pukul 09:00 Wita. Akan dihadiri mantan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi.


Berikut Profil Singkat Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake yang merupakan pria berdarah Adonara.


Ayodhia Kalake mengenyam pendidikan hingga jenjang magister, pendidikan sarjana ia tuntaskan di Universitas Padjadjaran (Unpad).


Setelah lulus dari Unpad dia lalu melanjutkan pendidikannya ke Madrid, Spanyol dimana Ayodhia menyelesaikan pendidikan magister di Universidad De Complutense.


Di tahun 2020, Ayodhia pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi.


Kemudian pada tahun 2021, dia menduduki jabatan anggota dewan komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk menggantikan Letjen (Purn) Sumardi.


Setelah itu, pada 3 Januari 2022 Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan menunjuk Ayodhia menjadi Sekretaris Kemenko Marves. Selama menjabat sebagai Sekretaris Kemenko Marves, Ayodhia membawahi empat biro sekretariat yang terdiri atas Biro Perencanaan, Biro Hukum, Biro Komunikasi, dan Biro Umum.


Setelah menjalani tugasnya kurang lebih 1 tahun 7 bulan sebagai Sekretaris Menko Marves, Ayodhia dilantik sebagai Penjabat Gubernur menggantikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang masa jabatannya berakhir pada hari ini, Selasa, 5 September 2023.

Penulis : Febro Kapitan 



 

×
Berita Terbaru Update