Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Kupang Ajak Masyarakat Saksikan Festival Budaya Etnis Flores di Kelurahan Naikoten 2

Selasa, 08 Agustus 2023 | 12:33 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-07T16:33:09Z

 

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh saat pemantau stand UMKM di Festival Budaya Etnis Flores. Senin,07/08/23. (Foto: Nixon Tae).

Kupang,Timorexotic.com|| Pemerintah Kota Kupang melalui Kelurahan  Naikoten 2 menggelar festival budaya dan berbagai macam lomba, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, terselenggara pada 7-8 Agustus 2023 di halaman gereja St. Yoseph Naikoten.


Festival itu dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh pada Senin,07 Agustus 2023. Penjabat Wali Kota Kupang pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, festival yang digelar disetiap kelurahan itu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat mulai dari tingkat kelurahan.


"Saya mendorong semua kelurahan untuk bangkitkan semua potensi-potensinya. Ini akan menjadi program yang berkelanjutan, mari kita berpegang tangan untuk bangkitkan ekonomi UMKM kita agar bertumbuh dengan baik," ucap George.


Penjabat Wali Kota Kupang juga menerangkan event kelurahan itu untuk menunjukkan potensi pariwisata dan budaya NTT kepada khalayak publik, selain itu juga untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, 


"Kita akan tunjukkan kepada dunia bahwa NTT adalah provinsi yang paling kaya akan potensi pariwisata dan budayanya, oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang untuk datang dan saksikan potensi dan atraksi budaya NTT khusunya etnis Pulau Flores di halaman gereja St. Yoseph Naikoten," ajaknya.


Terdapat berbagai macam lomba seperti; Fashion show etnis flores, lari karung, gigit sendok, makan kerupuk. Selain itu ada juga pameran UMKM, Pasar murah, pelayanan kesehatan gratis, live musik, pentas seni tari (Ja'i gawi dan dolo-dolo, pentas seni suara (lagu daerah flores), pentas dance (karang taruna). 


Pada kesempatan itu Lurah Naikoten 2, Konstantini A.G.R. Adam,SE, yang akrab disapa Fani Adam menyampaikan bahwa festival yang dikemas dalam nuansa etnis Flores itu dengan alasan warganya lebih dominan berasal dari Pulau Flores.


"Kita di Kelurahan Naikoten 2 laksanakan festival etnis Flores ini karena warga disini lebih dominan berasal dari Pulau Flores. Kita juga lakukan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-78," jelas Fani.


Sebagai Lurah Naokoten 2, Fani juga berharap festival tersebut selalu digelar setiap tahun. "Kita berharap kegiatan seperti ini terus digelar agar budaya daerah terus dilestarikan," harapnya.

Penulis : Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update