Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Maulafa dan Pelajar Kota Kupang Gelar Event Fantasi Teladan Selama 1 Bulan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 7:33 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-23T23:33:15Z

 

Pendaftaran para club futsal yang akan bertanding.

Kupang,Timorexotic.com|| Pemuda Maulafa dan pihak SMA Teladan Kupang menggelar event Fantasi Teladan di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Kegiatan tersebut melibatkan para pemuda Maulafa dan sekolah SMA Teladan. 


Dalam kegiatan Fantasi Teladan tersebut ada beberapa perlombaan berupa pertandingan futsal, pentas budaya dan juga pameran UMKM. Event Fantasi Teladan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 25 Agustus hingga 25 September 2023 di halaman SMA Teladan Kupang. 


Demikian disampaikan Alex selaku penyelenggara kegiatan saat dijumpai media ini pada Rabu, 23 Agustus 2023 di SMA Teladan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.


Adapun tujuan daripada event Fantasi teladan tersebut yaitu mempromosikan sekolah SMA Teladan. 


"Kita buat ini untuk mempromosikan sekolah ini agar anak-anak yang mau masuk SMA bisa mendaftar di sekolah SMA Teladan," jelas Alex. 


Alex menyampaikan bahwa yang mengikuti event Fantasi Teladan tersebut para pelajar dan club-club yang ada di Kota Kupang. 


"Yang mendaftar dalam perlombaan itu ada anak sekolah dan club-club yang ada di Kota Kupang," ungkap Alex. 


Peserta yang telah mendaftar sebanyak 54 tim dan para juri dalam perlombaan tersebut dari komunitas pecinta futsal yang ada di Kota Kupang. 


Selain itu, mereka mengundang beberapa pihak untuk terlibat seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, BUMN dan Jasa Raharja serta dari Pegadaian yang mensuport kegiatan itu.


Selain perlombaan futasl ada pula nonton bareng film kemerdekaan yang akan diadakan di halaman SMA Teladan. 


Alex yang juga seorang aktivis itu berharap, dari kegiatan tersebut dapat mendorong masyarakat untuk lebih kreatif. 


"Kita mau mendorong semua pihak agar kreatif di sini dan bergandengan tangan untuk Kota Kupang lebih baik dari sisi ide dan inovasi," harap Alex. 


Dengan adanya event tersebut, Alex mengajak para anak muda agar membantu pemerintah dalam pendidikan, budaya dan sosial. 


Selain itu, Alex mengungkapkan bahwa tujuan daripada kegiatan tersebut terutama UMKM yang diselenggarakan selama satu bulan dapat meningkatkan perputaran ekonomi di wilayah itu. 


Selain daripada itu, anak-anak muda dapat menunjukkan kreativitasnya dan juga dari pihak sekolah SMA Teladan juga dapat terbantu. 


Hadiah dan penghargaan yang dapat diraih oleh setiap juara dari perlombaan tersebut berupa uang tunai, piagam, piala dan medali.


Penulis : Febro Kapitan 

×
Berita Terbaru Update