Notification

×

Iklan

Iklan

Pemberkatan Kantor Baru Kopdit Swasti Sari dan Kopmen Tunas Sari Sejahtera, Membawa Berkat Bagi Semua Orang

Senin, 07 Agustus 2023 | 11:19 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-07T15:23:25Z

  

Pemberkatan Kantor Kas Oebufu serta Koperasi Konsumen (Kopmen) Tunas Sari Sejahtera. Senin,07/08/23.(Foto: Nixon Tae).

Kupang,Timorexotic.com|| Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari lakukan pemberkatan Kantor Kas Oebufu serta Koperasi Konsumen (Kopmen) Tunas Sari Sejahtera. Gedung baru yang berlantai 2 itu diberkat dengan melaksanakan ibadat yang dibawakan oleh Romo Kresen Taslulu, Pr dan Ptr. Valen Laga, Cmf.


Pemberkatan Kantor Kas Oebufu serta Koperasi Konsumen (Kopmen) Tunas Sari Sejahtera berhasil dirayakan dengan penuh sukacita pada hari Senin, 7 Agustus 2023.


Kantor baru ini memberikan inspirasi dan membawa berkat bagi semua orang, serta  semangat baru bagi para pegawai dan anggota.


Pada momentum bahagia itu General Manager KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan. Dalam pernyataannya, Yohanes mengungkapkan harapannya bahwa kantor yang baru diberkati  ini akan menjadi landasan untuk meningkatkan semangat serta kualitas pelayanan bagi anggota koperasi dengan lindungan Tuhan.


"Tujuan desain kantor ini dengan dua lantai karena lantai satu sebagai Koperasi Konsumen (Kopmen) Tunas Sari Sejahtera dan lantai duanya Kantor Kas Oebufu, sehingga anggota mengambil uang di kantor kas turun bisa langsung belanja di kopmen," ungkap Yohanes.


Yohanes juga selalu menekankan, agar setiap pekerja dan anggota di Kopdit Swasti Sari berusaha untuk membesarkan lembaga. 


"Saya selalu tekankan, jangan berpikir lembaga membesarkan anda, tetapi bagaimana anda membesarkan lembaga. Kalau lembaga membesarkan anda berarti anda sedot-sedot dan terakhir habis, tetapi anda berpikir dimana membesarkan lembaga maka hidup anda juga akan berkembang, ini pola yang harus dijalankan," tekan GM Kopdit Swasti Sari itu.


Selain itu, dia juga menegaskan agar para pegawai didalamnya bekerja secara proporsional dan jujur. "Makan jangan sembarang makan, uang ini orang punya uang oleh karena itu kerja harus jujur," tegas Yohanes.


Pada kesempatan itu Wakil Ketua 2, Frans Krowin menjelaskan bahwa pada awalnya kantor itu berlokasi di cabang BTN Maulafa dan kini telah berpindah di Jln. Amabi Oebufu, Kota Kupang, dengan letaknya yang strategis berdampingan dengan gereja GMIT Jemaat Maranatha Oebufu.


Dalam acara tersebut, Frans Krowin, sebagai Wakil Ketua 2  menegaskan pentingnya menjaga nama baik koperasi serta bekerja dengan integritas dan jujur. 


"Kantor ini dibangun dengan dukungan dan usaha bersama anggota yang tergabung dalam Swasti Sari. Oleh karena itu, mari kita semua berkomitmen untuk tidak menyakiti citra koperasi dengan tindakan yang merugikan," ungkapnya dengan tegas.


Lebih lanjut, Frans menekankan pentingnya fokus pada kepentingan banyak orang atau anggota koperasi demi mewujudkan kesejahteraan bersama. Upaya ini dilihat sebagai langkah yang akan mengangkat potensi ekonomi lokal serta memajukan perekonomian anggota koperasi.


Pemberkatan Kantor Kas Oebufu dan Koperasi Konsumen Tunas Sari Sejahtera ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan KSP Kopdit Swasti Sari dan Kopmen Tunas Sari Sejahtera. Semangat kebersamaan, integritas, dan fokus pada kesejahteraan bersama tampaknya akan terus mewarnai langkah-langkah positif kedua entitas ini dalam mewujudkan tujuan mereka.

Penulis: Nixon Tae 




×
Berita Terbaru Update