Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Wartawan NKRI NTT Sukses Gelar Lomba dan Pengobatan Gratis, Sambut HUT RI ke-78

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 10:28 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-12T14:28:27Z
Para wartawan sementara melakukan lomba cerdas cermat.

KUPANG,Timorexotic.com|| Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, Komunitas Wartawan NKRI NTT sukses menggelar beragam lomba dan pengobatan gratis. Kegiatan itu terselenggara di Taman Nostalgia Kota Kupang selama 2 hari.


Para jurnalis NTT ini bukan saja melakukan perlombaan, tetapi juga bakti sosial berupa pengobatan gratis bekerja sama dengan dr. Christian Widodo pada Kamis, 10 Agustus 2023. 


Kegiatan puncaknya dilaksanakan pada hari ini Sabtu, (12/08/23) yang diawali dengan sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan, setelah itu baru dilanjutkan dengan lomba-lomba berupa, lomba lari karung, lomba pindahkan bendera ke botol, lomba isi pencil di botol, lomba cerdas cermat dan lomba goyang jai terheboh. Perlombaan itu dilaksanakan pada Sabtu,12 Agustus 2023.


Pada momentum berharga itu, Ketua Panitia Maxi Marho menyampaikan bahwa, ini merupakan kegiatan lomba dan aksi sosial para wartawan di Nusa Tenggara Timur dan terutama yang berada di Kota Kupang, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.


“Kami juga meminta maaf kepada seluruh wartawan dan perusahaan media di Nusa Tenggara Timur (NTT), karena kami telah berinisiatif sendiri untuk menjadi panitia dalam kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan ini. Kegiatan ini juga untuk mengikat tali persaudaraan dan kebersamaan antar wartawan," ucap Maxi Marho.


Maxi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor serta pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Lingkungan dan Kebersihan Kota, yang telah memberikan ijin untuk terselenggaranya kegiatan ini.


Pada kesempatan itu salah satu wartawan senior Yos Diaz Pemimpin Redaksi mediantt.com, memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada semua wartawan NKRI NTT yang telah berusaha keras mendesain kegiatan ini.


"Saya sangat mengapresiasi teman-teman wartawan yang tergabung dalam wartawan NKRI NTT, teman-teman ini luar biasa karena sudah melakukan kegiatan seperti ini berulang kali, teman-teman juga telah berusaha mendapatkan sponsor dari berbagai pihak, ini langkah yang bagus," ungkapnya. 


Selain persaingan dalam perlombaan, acara ini memperlihatkan kerjasama dan solidaritas di antara wartawan. Yos menyatakan bahwa kegiatan semacam ini harus terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara wartawan, pemerintah, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan finansial. 


"Semangat saling mendukung dan bekerjasama dalam acara ini mengingatkan kita bahwa persaudaraan di antara wartawan lebih penting daripada sekadar angka-angka atau prestasi semata. Dalam perlombaan ini membuat kita saling mendukung dan menopang antar wartawan,  ini juga bukan soal jumlah tetapi karena ada teman wartawan yang sementara sibuk meliput," ucapnya.


Untuk kesuksesan kegiatan ini, panitia juga mendapat support dan dukungan sejumlah lembaga dan perusahaan, seperti Bank NTT, BPJS Ketenagakerjaan NTT, Ksp Kopdit Swasti Sari, Rumah Makan Brottus Kupang, Rumah Makan Pesona Serayu Kupang, Hotel Aston Kupang, Hotel Harper Kupang, Hotel Sahid T-more Kupang, Hotel Neo Eltari, KFC Kupang, Padu Padan tenun, Amir Husin dan lainnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update