Notification

×

Iklan

Iklan

Datang dan Rasakan Menu Sepasang di Aston Hotel Kupang Harga Terjangkau

Kamis, 10 Agustus 2023 | 9:43 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-08-10T01:43:04Z
 Menu SEPASANG (Sensasi Pedas Aston Kupang) 

Kupang, Timorexotic.com|| Hotel Aston Kupang menyediakan menu SEPASANG (Sensasi Pedas Aston Kupang) sebagai konsep baru dalam menarik pelanggan yang berkunjung ke hotel mereka.


Motivasi daripada konsep tersebut adalah karena pihak Aston melihat bahwa pelanggan lebih menyukai sambal yang pedas khususnya sambal khas Kupang yaitu sambal luat.


"Awalnya kita lebih menyediakan menu yang diinginkan tamu-tamu kita jadi ada beberapa tamu yang kita lihat menyukai yang pedas khususnya sambal Kupang kayak sambal luat, " ungkap Hermansyah selaku Food & Beverage Manager di hotel Aston Kupang saat diwawancarai awak media pada Rabu, 9/8/2023.


Hermansyah menambahkan bahwa pada menu tersebut, pengunjung atau tamu dapat memilih sambal dengan tingkat kepedasan sesuai selera. "Disini ada juga live cooking sehingga tamu dapat berinteraksi langsung dengan pemasak/chef, " tambahnya. 


Adapun menu-menu SEPASANG yaitu ikan, ayam, seafood dan tahu tempe serta lalapan dengan sambal goreng yang memberi sensi yang lebih nikmat pada menu tersebut. Selain itu, menu tersebut dilengkapi dengan nasi putih dan nasi uduk. 


Menu itu dipilih oleh pihak Aston agar menu yang disediakan tidak membosankan dan tamu dapat memilih sesuai selera dan konsep mereka pula adalah makan sepuasnya dan tidak ada batasan. 


" Kita membuat konsep yang tidak membosankan dan memang kita membuat konsep tamu makan sepuasnya tidak ada batasan jadi tamu yang datang mulai dari jam 6 sampai jam 10 jadi bisa menikmati sampai selesai, " jelas Hermansyah. 


Setelah menikmati hidangan SEPASANG yang sangat nikmat, ada juga hidangan penutup yaitu es campur yang memang disediakan untuk menjadi penangkal dari rasa pedas dari menu tersebut. 


"Kita ada menu penutup yaitu es campur dan itu menjadi P3K kita di sini bu. Kalo misalkan tamu kepedesan gitukan, silahkan mampir ke disert kami di es campur, " jelas Hermansyah. 


Namun untuk menu penutup itu sendiri, pengunjung tidak perlu kuatir untuk pembayarannya lagi dan saat mampir ke menu penutup, tamu tidak perlu bingung sebab telah tersedia yang dingin dan juga panas. 


Untuk minuman sendiri terdapat teh tarik yang dibuat tradisional jadi mereka membuat rasa otentik dengan tradisional. Sedangkan yang dingin terdapat es tea, impuls water dan juga jus. 


Hermansyah menjelaskan bahwa konsep SEPASANG tersebut adalah all in yang mana tamu yang ingin berkunjung tidak ada batasan sehingga siapa saja dapat mampir bersama keluarga, sahabat ataupun kenalan. 


" Tentunya konsep ini kita buat all in dimana tamu yang mau datang makan keluarga, makan dengan teman bisa nikmatin, " tutur Hermansyah. 


Nuansa atmosfer dibuat juga yaitu dengan musik yang sedikit mellow sehingga tamu ketika berkunjung dan makan di tempat tersebut akan berasa seperti bukan makan dengan suasana di hotel. 


Untuk para pengunjung tidak perlu kuatir terkait harga sebab harga dari menu SEPASANG tersebut adalah Rp. 100.000 sudah termasuk takecare service jadi tidak ada tambahan apapun. 


" Menu SEPASANG ini harganya Rp.100.000 dan itu sudah termasuk takecare service. Harga itu untuk orang dewasa dan untuk anak-anak kalo ibu bapak bawa anak-anak itu bisa kami kasi diskon 30% dari seratus ribu jadi sekitar Rp.70.000. Terus kalo anaknya umur di bawah lima tahun itu kita free tidak ada biaya, " jelas Hermansyah. 


Menu SEPASANG yang telah disediakan oleh pihak Aston yang telah berjalan selama beberapa bulan ini mendapat banyak pengunjung selain dari tamu lokal. Ada pula tamu-tamu yang menginap di Hotel Aston yang berasal dari daerah lain yang mungkin ketika mampir dan merasakan masakan yang seperti di rumah sendiri. 


" Anemon masyarakat masih banyak bu tapi ya kita pun menginginkan bukan hanya dengan tamu yang segini saja tapi kami menginginkan lebih banyak lagi khususnya untuk tamu-tamu lokal ataupun warga lokal dari Kupang untuk bisa menikmati menu SEPASANG ini, " harap Hermansyah. 


Menu SEPASANG tersebut hanya tersedia seminggu sekali yaitu pada rabu. Akan tetapi menu yang disediakan setiap rabu itu chef telah menyediakan aneka hidangan yang menarik. 


Namun selain aneka menu yang disediakan, menu seperti ayam dan bebek merupakan menu dasar daripada menu SEPASANG itu sendiri. 


Dalam perbincangan terkait menu SEPASANG, saat itu ada Rynto Tambunan sebagai General Manager (GM) Incharge, Hermansyah sebagai Food & Beverage Manager sekaligus pelopor dari menu SEPASANG dan Fransisca Eva Engeline sebagai Public Relation Officer.

Penulis: Febro Kapitan 


×
Berita Terbaru Update