Notification

×

Iklan

Iklan

SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu Lakukan Studi Banding ke SMP St. Yoseph Denpasar

Selasa, 25 Juli 2023 | 9:08 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-07-25T13:08:11Z

 

SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu Lakukan Studi Banding ke SMP St. Yoseph Denpasar. Selasa, 25/07/23. 

Timorexotic.com || SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu Lakukan Studi Banding ke SMP St. Yoseph Denpasar, studi banding tersebut sebagai langkah untuk perkembangan kualitas sekolah SMPS PUTRI ST. XAVERIUS KEFAMENANU dan SMP ST YOSEPH DENPASAR BALI.


Studi banding kedua sekolah itu pada Selasa, 25 Juli 2023 bertempat di Ruangan Rapat SMP ST. YOSEPH DENPASAR.


Kepala Sekolah SMP ST. YOSEPH DENPASAR Suster Imeldine, SJMJ pada kesempatan itu mengatakan bahwa, studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan kedepannya untuk menjadi lebih baik. SMP ST. YOSEPH DENPASAR dan SMPS PUTRI ST. XAVERIUS menjalin kemitraan dan melakukan sinkronisasi melalui studi banding sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan peserta didik dalam mengolah suatu organisasi agar selalu siap berkarya dalam memajukan sekolah masing-masing.


"Selain untuk menjalin silaturahmi masing-masing sekolah, juga mendapatkan manfaat melalui informasi yang mereka bagikan. Bagaimana kelebihan sekolah masing-masing yang nantinya dapat menjadi referensi untuk membangun sekolah masing-masing menjadi contoh sekolah merdeka berbagi yang lebih baik," jelasnya. 


Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya. "Semoga apapun yang telah diusahakan untuk kemajuan SMPS PUTRI ST XAVERIUS KEFAMENANU dapat membuahkan hasil serta dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan ini merupakan ajang untuk berdiskusi terkait dengan program kerja dari SMP ST. YOSEPH DENPASAR dan SMP PUTRI ST. XAVERIUS KEFAMENANU baik yang telah terlaksana maupun yang baru akan dilaksanakan. Pada kegiatan ini, dilaksanakan pemaparan program kerja masing-masing," ucapnya. 

Kepala Sekolah SMP ST. YOSEPH DENPASAR Suster Imeldine, SJMJ menyampaikan perkembangan sekolah, mulai dari program sarana prasarana,pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan, program KBM dan bimbingan belajar persiapan ujian, manajemen keuangan sekolah, pengelolaan dana BOS, program kesiswaan, pelaksanaan ekstrakulikuler, pengelolaan perpustakaan, serta pengelolaan laboratorium TIK dan IPA. 


Suster SJMJ itu juga menambahkan Meskipun kegiatan ini dilaksanakan dalam sehari, namun keakraban sudah terjalin, semoga kerjasama ini tetap berlanjut di kemudian hari. Kami dari keluarga besar SMP ST. YOSEPH DENPASAR mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Keluarga Besar SMPS PUTRI ST. XAVERIUS KEFAMENANU . 


di akhir sambutannya Kepala  Sekolah SMP ST. YOSEPH DENPASAR mengharapkan Semoga apa yang kami paparkan bermanfaat dan sesuai dengan yang diharapkan, mohon atas segala kekurangan


Sementara Suster Yohana Bone, SSpS, S.Ag sekaligus Kepala Sekolah SMPAS PUTRI ST. XAVERIUS KEFAMENANU dalam sambutannya,dengan adanya study banding ini, kita dapat saling berbagi praktik baik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka


Sr. Rita sapaan akrabnya juga menambahkan, kedua belah pihak mempunyai kelebihan masing-masing, sehingga bisa saling bertukar praktik baik yang telah dilakukan.


Diakhir Sambutannya Ia juga Mengharapkan Kepada civitas akademika SMP ST. YOSEPH DENPASAR untuk melanjutkan Hubungan kerja sama ini bukan hanya studi banding Guru-guru melainkan bisa mengadakan pertukaran Pelajar juga kedepan. tutupnya


Setelah penyampaian materi terkait pengembangan program-program sekolah, tamu studi banding diarahkan untuk kembali ke Aula sekolah. Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Penulis : Yefri Elu

×
Berita Terbaru Update