Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Unimor Sosialisasikan Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia ke SMAN Manamas

Minggu, 04 Juni 2023 | 10:10 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-04T14:10:22Z

 

TTU,Timorexotic.com|| Mahasiswa aktif semester 4 (Empat) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Timor (Unimor) melalui Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) melakukan sosialisasi edukasi gizi dan pencegahan anemia bagi siswa/i SMA Negeri Manamas. Kolaborasi antara PIK-R Unimor dan Dinas P2KB Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ini bertujuan untuk menjaga status gizi dan kesehatan remaja serta mempercepat penurunan angka stunting di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di kabupaten TTU. Sabtu (3/6/23),


Agusto D. Nahak, Ketua PIK-R Unimor Kefamenanu, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan siswa/i tentang pentingnya gizi yang seimbang dan cara pencegahan anemia. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, mahasiswa PIK-R Unimor menyampaikan informasi dan pengetahuan secara gratis kepada siswa/i SMAN Manamas.


"Tujuan dari kegiatan hari ini adalah untuk menjaga status gizi dan kesehatan remaja dalam upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi NTT, khususnya di kabupaten Timor Tengah Utara," tuturnya.


Kepala Sekolah SMAN Manamas, Frederikus W. Salu, S. Fil, menyampaikan apresiasi atas kedatangan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unimor yang tergabung dalam PIK-R. Ia juga mengucapkan terima kasih karena siswa/siswi SMAN Manamas dapat memperoleh pengetahuan, wawasan, dan pola berpikir mengenai anemia dan gizi melalui kegiatan ini. Bapak Imen Kamlasi, selaku dosen Bahasa Inggris dan fasilitator Sekolah Penggerak di Kabupaten TTU, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


"Terima kasih karena telah memberikan informasi, pengetahuan kepada anak-anak SMAN Manamas, yang pastinya pengetahuan serta wawasan dan pola berpikir mengenai anemia dan gizi boleh mereka peroleh secara gratis," ucap Fredi Salu.


Diharapkan melalui sosialisasi edukasi gizi dan pencegahan anemia ini, pengetahuan siswa/i SMAN Manamas mengenai substansi gizi dan upaya pencegahan anemia pada remaja dapat meningkat. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam mendukung upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Timor Tengah Utara.


Penulis: Nofry.

×
Berita Terbaru Update