Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pembekalan Caleg, Ketua DPW PPP NTT Ajak Para Caleg Sosialisasi Secara Bermartabat

Kamis, 15 Juni 2023 | 4:15 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-15T08:17:38Z

 

Pembekalan Calon Anggota Legislatif DPR RI dan DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Kupang,Timorexotic.com|| Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif DPR RI dan DPRD.


Pembekalan itu dilaksanakan di Kota Kupang pada Kamis,15 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti semua caleg PPP se-NTT. 


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTT, Djainudin Lonek, kepada media menyampaikan dalam pembekalan tersebut mengajak semua caleg dari PPP untuk lakukan sosialisasi diri dengan bermartabat. Dia juga optimis seluruh Caleg PPP dari Kabupaten/Kota, Provinsi dan RI, dari semua Dapil PPP target mendapatkan kursi.


"Dalam pembekalan ini kami meminta kepada para caleg untuk sosialisasi secara bermartabat dan tidak melakukan black campaign terhadap kompetitor dari partai lain. Kita dengan misi dan visi kita tetap membangun relasi batin yang baik dengan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing," pungkasnya.


Lanjutnya, harapan PPP dan beberapa partai lain untuk sistem proporsional secara terbuka akhirnya terwujud. Hal itu berdasarkan Mahkamah Konstitusi (MK) 

menolak gugatan sistem pemilu. Sehingga pemilu 2024 akan dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka. Saat itu pun semua caleg mendengarkan putusan terkait sistem proporsional terbuka.


Terpisah disampaikan Muhamad Arwani Thomafi, Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui zoom meeting dalam sambutannya, mengajak semua caleg dari PPP tetap semangat untuk bertarung dalam pileg 2024 mendatang. 


Sekjen PPP mengatakan, sistem proporsional terbuka ini membawa dampak positif dan semua anggota yang mendapatkan nomor satu hingga seterusnya mendapatkan kesempatan yang sama. 


"Dengan nomor terakhir bisa mendapatkan kursi, karena masyarakat melihat figurnya bukan nomornya," ucap Sekjen PPP. 


Dia juga menginstruksikan agar DPW PPP NTT wajib sosialisasi  Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. 


"Para caleg harus menjaga nama baik partai dan menaati peraturan partai. Caleg PPP dilarang memasang baliho atau spanduk sambil bergandengan dengan caleg dari partai lain dalam satu spanduk," pungkasnya.

*(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update