Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Orang Mahasiswa Unimor Lolos Seleksi PMM

Kamis, 08 Juni 2023 | 10:58 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-08T02:58:10Z

TTU,Timorexotic.com|| Sebanyak enam (6) orang mahasiswa Universitas Timor yang berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu dinyatakan lolos dalam mengikuti seleksi program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Demikian disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Mikhael Misa, S. Pd., M. Pd kepada media ini Rabu (07/06/23).


"Memang betul bahwa ada 6 orang mahasiswa semester IV (empat) dari program studi pendidikan Bahasa Inggris telah dinyatakan lolos seleksi program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)," katanya.


Lanjut dia, keenam mahasiswa tersebut setelah dinyatakan lolos seleksi mereka sempat melaporkan diri pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

"Mereka telah mendaftar dan memilih Universitas ternama di Indonesia terutama di Jawa. Mereka ingin untuk menimbah ilmu dan keterampilan seperti yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi ternama di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman," terangnya. 


Melalui program tersebut, lanjut Mikhael, mahasiswa dapat mempelajari dan mengeksplore keberagaman budaya nusantara dan meningkatkan toleransi dalam keberagaman suku, agama, kepercayaan, kebudayaan, dan bahasa dari berbagai daerah di Indonesia. Harapannya melalui program ini dapat memperkuat persatuan dalam keberagaman agama, budaya, dan bahasa. 


Sebagai ketua program studi, fakultas dan bahkan Universitas merasa bangga atas keberhasilan mahasiswa tersebut. Dan semoga keberhasilan ke enam orang mahasiswa ini menjadi daya tarik bagi yang lainnya sehingga depan akan bertambah lebih banyak lagi, imbuh dosen strata 3 itu.


Untuk diketahui, mahasiswa/i yang dinyatakan lulus seleksi program PMM tersebut merupakan mahasiswa semester 4. Berikut adalah identitas keenam mahasiswa beserta universitas yang dituju, antara lain:

1. Hendrik Ori Manu, NPM : 32210052,  Universitas yang dituju adalah Universitas Negeri Semarang,

2. Diva M. Nasaku, NPM : 32210020 Universitas yang dituju adalah Universitas PGRI Jogja,

3. Maria. H. K. I. Nahak, NPM : 32210079 Universitas yang dituju adalah Universitas PGRI Madiun,

4. Yosefina F. Masaubat, NPM : 32210080  Universitas yang dituju adalah Universitas PGRI Jogja,

5. Gradiana Seran, NPM : 32210077 Universitas yang dituju adalah Universitas Negeri Malang,

6. Nur Isra C. Malaum, NPM : 32210074 Universitas yang dituju adalah Universitas Muhammadiyah Malang.

Penulis: Nofry. 

×
Berita Terbaru Update