Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas LHK NTT Adakan Basar Murah, Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Senin, 05 Juni 2023 | 11:34 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-05T03:34:24Z
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTT Ondy Siagian saat memantau stand basar murah pada (05/06/23). Foto: Nixon Tae.

Kupang,Timorexotic.com|| Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 05 Juni, dengan adakan pameran basar murah di halaman kantor LHK NTT.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTT Ondy Siagian, kepada media ini menyampaikan, target dari basar murah tersebut bukan saja untuk menjual, melainkan juga guna mengajak masyarakat mengolah makanan rumahan untuk bisa dijual, serta meningkatkan usaha kecil rumah tangga.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTT Ondy Siagian, kepada media ini saat pembukaan basar murah dalam rangka memeriahkan hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Senin, 05 Juni 2023.


"Sesuai dengan tema nasional kurangi sampah plastik untuk bumi yang lebih jauh. Mari kita sama-sama perangi sampah plastik,  kami selalu menghimbau bahwa plastik sangat berbahaya pada lingkungan,  namun plastik juga sangat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat bila di daur ulang," ucap Ondy. 


Ondy Siagian menjelaskan kegiatan tersebut sebagai himbauan untuk memerangi sampah plastik di bumi. Selain itu Ia mengatakan, disamping memerangi sampah plastik, sampah plastik juga bisa di oleh. 


"Kita bisa olah sampah plastik ini untuk bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama bagian dari daya tarik bagi usaha kecil," jelasnya.


Kegitan tersebut akan berpuncak pada Rabu, (7 Juni 2023) dengan melibatkan seluruh Dinas LHK se-NTT.

*(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update