Notification

×

Iklan

Iklan

300 Anggota CU Kasih Sejahtera Atambua Lakukan Baksos Jelang HUT ke-16

Rabu, 07 Juni 2023 | 6:23 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-06T22:30:43Z

 

300 Anggota CU KS Baksos di Pasar Baru Atambua.

Belu,Timorexotic.com|| Menyongsong hari ulang tahun yang ke-16, Koperasi Credit Union (CU) Kasih Sejahtera, Keuskupan Atambua lakukan bakti sosial (baksos) membersih sampah di pasar tradisional Atambua, Kabupaten Belu. 


Aksi peduli terhadap lingkungan tersebut melibatkan ratusan orang baik dari jajaran Pengurus, pengawas, staff, Aktivis dan Anggota Koperasi CU Kasih Sejahtera Atambua dengan titik star dari Kantor pusat CU Kasih Sejahtera, sepanjang jalan raya Atambua, masuk jalan Pramuka hingga Pasar Baru Atambua. 

Hari Ulang Tahun ke-16 CU Kasih Sejahtera akan jatuh pada 08 Juni 2023.

Ketua Panitia pelaksana, Kristoforus Eduk.SE. Mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut salah satu bagian dari rangkaian acara untuk menyambut HUT ke-16 tahun CU Kasih Sejahtera.


Kegiatan aksi sosial CU Kasih Sejahtera ini dilakukan, pada tiga wilayah yaitu; Atambua bertempat di pasar baru, Malaka dan TTU.


"Rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun CU Kasih Sejahtra yang ke-16 ini, yang pertama adalah kerja bakti ada tiga lokasi, lokasi pertama itu di Pasar Baru Atambua, dengan jumlah peserta 300 orang di laksanakan pada hari ini. Kemudian besok itu tanggal 7 dilaksanakan di pasar Beabuk Betun, itu untuk semua anggota yang ada di Malaka, jumlah peserta juga 300 orang. Kemudian di Kefamenanu di Pasar Kefa peserta berjumlah 300 orang," jelas Kristoforus.


Lanjutnya, dalam rangkaian kegiatan ini akan di adakan donor darah bagi 100 anggota CU Kasih Sejathra dan masyarakat umum. Untuk acara syukuran di laksanakan tanggal 8 Juni di 14 kantor.

Kristoforus juga meyampaikan, proses kegiatan ini juga di dukung oleh beberpa mitra dan kegiatan tersebut salah satu bentuk sosialisasi bagaimana mengurangi sampah pelastik.


Pada kesempatan yang sama, Romo Syprianus S. Tes Mau, Pr, menyampaikan semoga CU Kasih Sejahtra menjadi spirit pengerak dalam pemberdayaan di Keuskupan Atambua.


"Dalam hal yang penting dan spirit gerakan CU Kasih Sejathra yang ada di Wilayah Keuskupan Atambua, mencakup Kabupaten Belu, Malaka dan TTU.

Kita melakuan acara-acara mengjelang HUT ke-16 ini, dengan maksud supaya gerakan yang sudah di bangun  selama 16 tahun  oleh CU Kasih Sejathra, yaitu pemberdayaan umat di Keuskupan Atambua dan di tiga kabupaten semakin memperkenalkan CU ke banyak orang itu yang menjadi harapan besar kita," ungkapnya.


Romo Syprianus, menerangkan dengan melakukan bakti sosial di tenggah pasar untuk tujuan memperkenalkan CU KS kepada masayarakat yang belom mengenal CU Kasih Sejahtera.


"Itulah harapan kita, mengapa kita mau membuat ini CU dikenal karena CU Kasih Sejahtra usung pemberdayaan itu suatu gerakan yang punya spirit dan makna pemberdayaan kemanusiaan, ini yang kita tekankan," ujarnya. 


"Karena masyarakat bisa mencari uang tetapi mereka mencari uang untuk makan hari ini saja dan kebutuhan harian. Namun CU KS mau mengajarkan orang bukan saja memenuhi kebutuhan harian, tetapi mengajarkan orang bagaimna jari ini mengumpulkan uang untuk suatu kehidupan 5 sampai 10 tahun ke depan.

Cu mengajarkan orang untuk menjadi masa depan yang baik," ucap Romo Syprianus.


Penulis: Fredy Kabosu


×
Berita Terbaru Update