Notification

×

Iklan

Iklan

Kepsek SDK Dafala Minta Penambahan Guru di Sekolahnya

Rabu, 07 Juni 2023 | 7:03 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-06-06T23:03:45Z

 

Pelaksanaan ujian praktek bagi peserta didik yang dipimpin oleh Anastasia Dewa, S. Pd.

Belu,Timorexotic.com|| Kepala Sekolah Dasar Katolik (SDK) Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, mengharapkan pemerataan tenaga pendidik (guru) agar bisa memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setiap hari. Pantauan media pada Selasa (06/06/23) di Sekolah Dasar Katolik (SDK) Dafala menunjukkan pelaksanaan ujian praktek bagi peserta didik yang dipimpin oleh Anastasia Dewa, S. Pd, yang merupakan tenaga pendidik di lembaga tersebut.


Kepala SDK Dafala, Filsiana Aluk, S. Pd, dalam wawancara dengan media di ruang kerjanya, menyampaikan harapannya akan adanya pemerataan tenaga pendidik guna memajukan sekolah swasta di daerah perbatasan NKRI-RDTL ini. "Saya mengharapkan pemerataan tenaga guru di sekolah ini supaya bisa membantu melancarkan kegiatan pembelajaran di kelas setiap hari," katanya.


Filsiana Aluk juga menyoroti kondisi ruangan belajar yang masih belum mencukupi untuk menampung 34 orang peserta didik dalam satu ruangan. Hal ini menghambat kelancaran proses pembelajaran. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa masih terdapat tiga ruangan yang tidak terpakai karena kekurangan tenaga guru, sementara keuangan komite sekolah saat ini sudah ditiadakan meskipun sekolah berada di bawah naungan yayasan.


"Saat ini sekolah kami sedang melangsungkan ujian praktek dan sedang mempersiapkan ujian kenaikan kelas yang akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 12 nanti," tambahnya.


Kepala Sekolah berharap bahwa pada tahun ajaran yang baru, semua kendala yang dialami di sekolah dapat teratasi. "Kami berharap pada tahun ajaran baru bulan Juli mendatang, akan ada penambahan tenaga pendidik di sekolah ini agar dapat mengakomodir segala keterbatasan tenaga pendidik dalam melangsungkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas setiap hari," ungkapnya.


Berikut adalah sebaran tenaga pendidik di SDK Dafala, termasuk ASN, Tenaga Kontak Daerah Kabupaten Belu (Tekoda), serta tenaga kependidikan, beserta jumlah peserta didik yang ada:


Tenaga pendidik ASN berjumlah 6 orang, Guru Tekoda 2 orang, dan 1 orang tenaga honorer.


Terdapat 1 orang pegawai perpustakaan (pustakawan).


Terdapat 1 orang tenaga operator sekolah dan 1 orang tenaga security (penjaga sekolah).


Jumlah peserta didik saat ini adalah sebanyak 173 orang.


Semoga harapan Kepala Sekolah Dasar Katolik (SDK) Dafala terwujud, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat berjalan dengan lebih maksimal dan memastikan kualitas pendidikan yang baik bagi peserta didik.


Penulis : Engky Taek
Editor   : Nixon Tae

×
Berita Terbaru Update