Notification

×

Iklan

Iklan

Lajnah Pemenangan Pemilu DPW PPP NTT Target 30-40 Kursi di Pileg 2024

Senin, 08 Mei 2023 | 10:56 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-08T22:32:40Z

 

Abdul Rifai Betawi, Sekretaris LP2 (kanan) dan  Arif ST Parapatiah, Sekretaris LPC (kiri) saat memberikan keterangan Pers, Senin (08/05).Dok: Nixon Tae.

Kupang,Timorexotic.com|| Partai Persatuan Pembangunan (PPP) target jumlah kursi yang sangat signifikan, bahkan terdapat beberapa kabupaten (PPP) target mendapatkan 1 fraksi seperti Kabupaten Rote Ndao sebelumnya 2 kursi akan meningkat, Kabupaten Sumba Barat Daya 1 Fraksi, Kabupaten Alor dan Kota Kupang.


Demikian disampaikan Abdul Rifai Betawi, Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat melakukan tahapan internal DPW PPP NTT yakni; penyerahan dokumen / berkas bakal calon Anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI kepada Lembaga Penetapan Calon (LPC), dalam rangka penetapan dan penentukan nomor urut bakal calon legislatif pada setiap tingkatan Partai Persatuan Pembangunan untuk pemilu legislatif 2024. Senin, 08 Mei 2023.


"LP2 DPW PPP NTT telah melakukan perekrutan bakal calon legislatif pada setiap tingkatan sejak bulan Agustus 2022, dan pada hari ini, LP2 DPW PPP NTT telah melepaskan tanggung jawab tersebut, karena tugas perekrutan calon legislatif untuk semua dapil telah terpenuhi dengan bakal calon legislatif pada setiap tingkatan," jelas Abdul.


Dapil untuk DPRD kabupaten/kota berjumlah 93 Dapil, dengan jumlah kursi tingkat kabupaten/kota yang diperebutkan berjumlah 650 kursi, sedangan DPRD Provinsi terdapat 8 dapil dengan jumlah kursi yang di perebutkan berjumlah 65 kursi, dan DPR RI tedapat 2 Dapil dengan jumlah kursi yang di pererubutkan berjumalh 13 kursi. Berdasarkan data tersebut, ekspetasi dari PL2 DPW PPP NTT, menargetkan kursi di setiap tingkatan.


Abdul Rifai menguraikan, Pertama: Kursi DPRD Kabupaten/Kota yang berjumlah 650 kursi, LP2 DPW PPP NTT menargetkan 30-40 kursi, dengan secara emosional akan memastikan 5 kabupaten/kota akan mendapatkan masing-masing 1 fraksi yakni; (1.) Kabupaten Rote Ndao, (2.) Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Alor, dan Kota Kupang, yang merupakan kabupaten/kota yang selalu langganan mendapatkan kursi, dan 1 kabupaten lagi yang di targetkan mendapatkan 1 fraksi adalah Kabupaten Kupang. Selanjutkan untuk kabupaten yang lain akan di targetkan masing-masing mendapatkan 1-2 kursi.


Kedua, untuk kursi DPRD Provinsi, LP2 DPW PPP NTT akan menargetkan 4 sampai 5 kursi yaitu oleh dapil 1, 2, 3, 6, bahkan terakhir LP2 DPW NTT secara emosional akan menargetkan 1 kursi DPRD Provinsi untuk dapil 5.


Ketiga, kursi DPR RI, LP2 DPW PPP NTT menargetkan pasti untuk 1 kursi pada dapil 2 NTT, karena pada dapil 2 DPR RI NTT ini di isi oleh formasi istimewah yakni ketua. Hal itu diuraikan oleh Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT), Abdul Rifai.

*(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update