Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTT Serahkan Bantuan 6 Miliar Kepada 13 SMA/SMK di Kabupaten Sikka

Senin, 01 Mei 2023 | 8:04 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-01T00:04:50Z

 

Maumere,Timorexotic.com|| Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan bantuan bagi SMA/SMK Se Kabupaten Sikka di Aula SMKS St. Yohanes XXIII Maumere.


Penyerahan bantuan dana itu kepada 13 SMA/SMK di Kabupaten Sikka dengan total dana sebesar Rp. 6.765.547.000, yang berasal dari dana DAK dan DAU SPESIFIC GRANT. Penyaluran dana ini bertujuan untuk menunjang pembangunan pendidikan yang berkualitas. Selain itu, Kabupaten Sikka juga mendapat bantuan Pengadaan alat penyulingan air laut menjadi air minum di Pulau Palue dan Pulau Semparong.


Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula SMKS St. Yohanes XXIII Maumere pada Sabtu, 29 April 2023. Hadir pada acara tersebut Gubernur NTT bersama rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sikka.


Dalam sambutannya, Gubernur NTT menekankan pentingnya pendidikan dan peran guru dalam mendidik siswa agar menjadi anak yang mandiri, cerdas, dan bertanggung jawab terhadap hidup dan masa depannya. Sabtu,29 April 2023.


Selain itu, Gubernur NTT juga berterima kasih kepada Kemendikbud Ristek atas adanya Program Merdeka Belajar dan berharap program ini dapat digunakan secara optimal oleh semua sekolah yang ada di Provinsi NTT. Menurutnya, kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah yang baik untuk mentransformasi dunia pendidikan guna menghasilkan dan mewujudkan SDM yang berkualitas. Gubernur NTT juga menyatakan bahwa restorasi pendidikan harus terus bergerak maju, dan manusia harus berani keluar dari zona nyaman dan menghadapi tantangan.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT dan rombongan yang hadir di Kabupaten Sikka dan memberikan dukungan penuh untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sikka. (nt)

×
Berita Terbaru Update