Notification

×

Iklan

Iklan

Egi Hane Wujudkan Desa Beaneno Jadi Terang, Terbukti Dinikmati Masyarakat

Minggu, 07 Mei 2023 | 6:00 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-07T10:00:14Z

 

Penerangan Jalan di Desa Beaneno Mengubah Wajah Desa Menjadi Terang Benderang oleh Egidius Hane, S.Tr.Par.

Malaka,Timorexotic.com|| Penerangan Jalan di Desa Beaneno Mengubah Wajah Desa Menjadi Terang Benderang. Egidius Hane, S.Tr.Par, Kepala Desa Beaneno,Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya mewujudkan impian warganya dengan resmi menggunakan penerangan jalan. 


Peresmian penggunaan Lampu Penerangan Jalan (LPJ) yang dipasang di sepanjang ruas jalan desa, memberikan penerangan yang memadai di seluruh wilayah desa tersebut. Situasi desa itu sebelumnya ketika malam sangat gelap gulita, namun kini Egi Hane yang baru dilantik 14 Februari 2023 lalu, akhirnya secara simbolis menyalakan LPJ di hadapan masyarakatnya yang hadir. Sabtu,06 Mei 2023, tepat pukul 18.30 WITA. 

Pembuktian ini, seperti yang diberitakan media ini sebelumnya bahwa, Kepala Desa Beaneno akan membangun 92 titik lampu bagi warganya yang berada di sepanjang jalan umum dan setapak jalan desa.


"Pemasangan LPJ di wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari visi-misi dan program yang saya usung saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Beaneno," ungkap Egi.


Jebolan Politeknik Negeri Kupang, Jurusan Pariwisata itu, menjelaskan salah satu tujuan utama pemasangan lampu jalan di Desa Beaneno adalah untuk mencerminkan arti dari nama desa itu sendiri. "Bea" bermakna bangun, dan "Neno" berarti bersinar. Dengan menggabungkan kedua kata tersebut, ia ingin membuktikan bahwa desa tersebut benar-benar bersinar, dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi warga yang beraktivitas di malam hari serta mencegah kecelakaan.


Egi Hane, sebagai salah satu Kepala Desa muda yang terpilih dan masih bujang di antara 127 desa yang ada di Kabupaten Malaka, menyatakan komitmennya untuk terus membangun Desa Beaneno sesuai dengan visi-misi dan program yang telah diusung, guna mempercepat kemakmuran masyarakat desa tersebut.


Ketua BPD Desa Beaneno, Siprianus Seran, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas program pemasangan LPJ yang telah direalisasikan oleh Kepala Desa Egidius Hane, beserta jajarannya. Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga fasilitas tersebut agar tetap baik dan terpelihara, sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh warga desa.


Tokoh adat Desa Beaneno, Gabriel Lotu dan Wandelinus Lotu, mengungkapkan kegembiraan mereka karena Desa Beaneno, telah mengalami perubahan yang signifikan. Mereka menyatakan bahwa wajah Desa Beaneno kini telah terang benderang di malam hari, berkat terobosan dari Kepala Desa Egi Hane dan jajarannya. Mereka berharap perubahan ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi desa mereka. *(Nixon Tae)


×
Berita Terbaru Update