Notification

×

Iklan

Iklan

Edi Blegur Terpilih Secara Aklamasi, Kembali Pimpim FPF Periode 2023-2027

Senin, 01 Mei 2023 | 10:07 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-05-01T14:07:33Z


Kupang,Timorexotic.com|| Ormas Forum Pemuda Fatululi (FPF) laksanakan pemilihan ketua, untuk melanjutkan perjalanan Ormas FPF periode selanjutnya. Pemilihan tersebut dilakukan secara Musyawarah Besar (Mubes). Terlaksana di Gereja Jemaat Karmel Fatululi pada Senin, 01 Mei 2023.


Pemilihan itu akhirnya kembali di pilih oleh forum secara aklamasi kepada Edi Benediktus Blegur, sebagai ketua Ormas FPF Periode 2023-2027. Edi Blegur merupakan ketua FPF selama 5 tahun sebelumnya periode 2017-2023. 


Edi menjelaskan, FPF berdiri sejak tahun 2015 dan baru mulai pelantikan ketua pertama pada tahun 2017. 

"Dengan dasar pertimbangan kami membentuk forum ini karena melihat situasi lingkungan, pada dasarnya kami berpikir bahwa, kami memilki kesatuan yang kuat tetapi tidak dilegalisasai secara baik, berarti kami punya kegiatan terhambat, sehingga kita membuat forum ini agar bisa bekerjasama baik masyarakat maupun pemerintah," jelas Ketua FPF.


FPF telah melaksanakan beberapa kegiatan yang bersifat sosial keagamaan, sosial masyarakat dan sosial pemuda. 


"Kusus di Fatululi kami telah terlibat beberapa kegiatan sosial, satunya kegiatan Masjid, kegiatan kepemudaan itu eksistensinya setiap tahun dan masuk dalam program kerja," ucap Edi.


Edi mengatakan, dengan kembali terpilihnya sebagai Ketua FPF, dirinya akan melanjutkan program-program sebelumnya serta membuat program baru untuk kemajuan forum.


Pada pemilihan itu terlihat sebuah moto "Lu Deng Beta Basodara" maksudnya untuk mengikat hubungan persaudaraan di lingkungan tersebut. "Sehingga disini banyak suku, banyak agama jadi yang paling mengikat kita disini adalah saudara, tanpa melihat kamu siapa," jelas pelatih Taekwondo itu.


Visi dan Misi Forum Pemuda Fatululi, untuk merajut tali persaudaraan secara kusus wilayah Fatululi dan pada umumnya di Kota Kupang. Dengan pembentukan forum serta kegiatan sosial yang dilakukan, bisa menjadi cerminan bagi pemuda Kota Kupang. 


"Bahwa pemuda itu bisa jadi tulang punggung di dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.


Total anggota laki-laki terdaftar pada FPF sebanyak 187 orang dan perempuan kurang lebih 100 orang. 

*(Nixon Tae)

×
Berita Terbaru Update