Notification

×

Iklan

Iklan

Panorama Pelangi Sore di Desa

Minggu, 23 April 2023 | 8:55 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-04-23T13:40:52Z
Pemandangan pesona pelangi di Desa Tasain, Kecamatan, Raimanuk, Kabupaten Belu. Foto: Nixon Tae. 

Timorexotic.com|| Pelangi sore adalah fenomena alam yang sangat memukau dan indah untuk dilihat. Warna-warna cerah dan mencolok yang terlihat pada langit saat matahari terbenam, menciptakan pemandangan yang luar biasa dan tak terlupakan. Sore itu, di sebuah desa kecil yang terletak di antara perbukitan hijau, pelangi terlihat sangat jelas dan mengagumkan.


Desa itu sangat sepi dan tenang. Hamparan sawah yang luas dan indah membentang di sekelilingnya. Dari kejauhan terlihat gunung-gunung yang menjulang tinggi dan memperindah pemandangan desa tersebut. Sore itu, matahari terbenam dengan lambat dan cahayanya memberikan kilau yang indah di atas permukaan sawah.


Saat itu, langit mulai berubah warna. Terlihat seperti cat air yang bercampur dengan warna-warna cerah. Warna jingga dan merah muda terlihat di cakrawala, sedangkan langit di atasnya terlihat kebiruan. Kemudian, tepat di atas matahari terbenam, terlihat busur warna yang indah dan mencolok. Itu adalah pelangi.


Pelangi itu terlihat begitu jelas dan indah, memberikan pesona yang memikat dan memukau semua orang yang melihatnya. Anak-anak yang sedang bermain di lapangan, menghentikan aktivitas mereka dan melihat ke langit untuk menyaksikan keindahan pelangi tersebut. Beberapa orang dewasa yang sedang duduk di depan rumah mereka juga terpana melihatnya.


Warna-warna pelangi semakin jelas terlihat saat matahari semakin merendah ke langit. Dari warna merah muda, jingga, kuning, hijau, biru, ungu hingga merah muda lagi. Itu adalah rangkaian warna-warna indah yang terlihat begitu sempurna dan menyatu.


Saat pelangi mulai memudar, langit kembali berubah warna. Kali ini langit berwarna biru tua dengan awan-awan putih yang lembut di sekitarnya. Malam mulai menjelang dan bintang-bintang mulai muncul satu per satu di langit. Di belakang perbukitan, bulan muncul dengan sinarnya yang mempesona.


Pelangi sore di desa kecil itu adalah kenangan yang tak terlupakan bagi siapa saja yang menyaksikannya. Itu adalah pengalaman alam yang indah dan menakjubkan. Sebuah pengingat bahwa di dunia ini masih banyak keajaiban yang bisa kita nikmati dan kita rasakan keindahannya. Semoga pelangi sore di desa itu akan terus muncul dan memberikan keindahan yang sama bagi siapa saja yang berkesempatan melihatnya.**

×
Berita Terbaru Update