Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Ciptakan SDM Berkualitas, Julie Laiskodat Dukung Program Sekolah Jam 5 Pagi

Jumat, 10 Maret 2023 | 3:45 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-03-10T07:45:50Z

 

Bunda Julie Laiskodat saat memberikan pertanyaan kepada siswa SMA Negeri 6 Kota Kupang. (10/03) Foto : Nixon Tae. 

Kupang,Timorexotic.com|| Ketua Umum Dekranasda NTT dan juga Komisi IV Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat mendukung penuh program masuk sekolah jam 05:30 Wita, dirinya menginginkan agar NTT bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas. 

Angota DPR RI dari Fraksi Nasdem itu  kunjungi SMA Negeri 6 Kota Kupang pada pukul 05: 00 Wita sebelum seluruh Siswa-siswi hadir di sekolah  pada Jumat,(10/03/23). 

Pada pukul 05:30 Wita Julie Laiskodat bersama siswa dan guru lakukan senam pagi, Jai dan Tebe bersama, Bunda Julie juga memberikan motivasi dan pertanyaan kepada siswa-siswi perwakilan dengan memberikan hadiah uang tunai.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT Julie Laiskodat pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, kehadirannya di SMA Negeri 6 Kota Kupang untuk mendukung program dari Gubernur NTT yang di tindak lanjuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. Terangnya bahwa, menurut kesehatan di pagi hari, daya tampung otak manusia itu jauh lebih baik. 

Bunda Julie membagikan sarapan pagi untuk siswa. 

"Tujuan terapkan sekolah jam 5:30 karena hasil out put siswa-siswi yang penerus kita ini, mendapatkan kualitas yang jauh lebih unggul mulai dari jiwa kedisiplinan," ucap Julie.

Lanjutnya, program ini bila dijalankan dengan baik atas dukungan siswa-siswi dan para guru serta orang tua tentu akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Bunda Paud ini pun telah berdiskusi bersama owner panasonic Rachmad Gobel yang bersaksi bahwa, telah dari belasan tahun lalu di perusahaan panasonic terapkan masuk kerja jam 5 pagi. Sehinga produksi di pabrik itu berkembang pesat dan menciptakan SDM yang berkualitas. 

"Karena beberapa hari lalu saya diskusi dengan pemilik panasonic Rachmad Gobel, beliau ini memberi kesaksian karena melihat di media sosial membahas sekolah jam 5 pagi yang viral sampai Australia. Teman-teman dari luar negeri juga mendukung program ini, karena di negara-negara maju smart (cerdas) itu harus pagi sehingga SDM mereka itu lebih jauh dari kita," ungkapAnggota DPR RI itu. 

Dukungan itu pun dengan melibatkan Dinas Perindag NTT dan 2 UMKM dari Kelor dan Sorgum untuk menyiapkan sarapan pagi bagi siswa di sekolah.

Ia juga berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 6 dan SMA Negeri 1 Kota Kupang yang telah bersedia menerima program masuk sekolah pukul 5:30 Wita.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT, Nasri Abdullah.

Penulis: Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update