Notification

×

Iklan

Iklan

Brigita Leong Rebut Top 6 Miss Asia Award di Filipina, Melalui Bimbingan Julie Laiskodat

Rabu, 01 Maret 2023 | 9:42 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-03-02T13:39:55Z

 

Brigita Kireyna Leong, Top 6 Miss Asia Award dan Best Nasional Custom di Filipina, Saat Jumpa Pers (01/03/23). Foto: Nixon Tae 

Kupang,Timorexotic.com|| Dekranasda NTT bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT terus memberikan peluang kepada generasi muda NTT untuk bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Seperti yang dilakukan kepada Brigita Kireyna Leong (18) putri asal Kabupaten Belu perebut Top 6 Miss Asia Award dan Best Nasional Custom di Filipina Clark, Pampanga.

Demikian disampaikan Brigita Kireyna Leong didampingi Ibu kandung Magdalena Lince Yandra bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi saat jumpa Pers di Aula Kantor Dinas P dan K NTT pada Rabu,(01/03/23).

Sebelumnya Brigita mengikuti ajang pemilihan Miss Nusantara pertengahan tahun 2022 di Medan melalui bimbingan Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat, pada ajang itu Brigita meraih juara 2 dan dipercayakan mewakili Indonesia di ajang Internasional yang terselenggara di Filipina diikuti 28 Negara selama 1 minggu sejak 13 hingga 18 Februari 2023.

Brigita yang merupakan jebolan  SMK 3 Kupang itu mengucapkan terima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat, juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT yang telah memberikan sponsor kepada Brigita untuk mengikuti ajang bergengsi itu.

Kadis P&K NTT Linus Lusi dan Brigita Kireyna Leong

"Saya berterima kasih kepada Bunda Julie Laiskodat sebagai Ketua Dekranasda NTT bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT yang sudah mengsuport saya baik finansial dan materi sehingga bisa mengikuti ajang Internasional ini, melawan 28 Negara itu bukan hal yang gampang dan tanpa mereka saya tidak bisa maju ke ajang ini," ungkapnya.

Brigita menyampaikan ketika berada di Filipina dirinya mempromosikan Pariwisata Indonesia terutama NTT lewat tarian tradisional dan kostum tradisional.

"Saya membawa tari Bife Kolo yang berasal dari Kabupaten TTS, kostum dari Levico Butik etnis Sumba dan Sabu serta mempromosikan Pariwisata NTT seperti Komodo," jelas Brigita.

Putri bungsu anak dari Jimmy Leono Leong dan Magdalena Lince Yandra, Brigita gadis Belu (Atambua) tersebut mengharumkan nama baik keluarga dan Indonesia di ajang bergengsi hingga meraih hasil yang membanggakan di tingkat internasional.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu merupakan alumni SMK 3 Kupang, Jurusan Tata Boga. Brigitta pernah meraih juara 1 Cici Kota Kupang dan kini ingin berkuliah hukum di Universitas Gajah Mada (UGM).

Dirinya mengajak generasi muda NTT untuk terus belajar dan mengembangkan bakat yang dimiliki, percaya diri, bersyukur juga optimis sebab tidak ada yang tidak mungkin selagi berani untuk mencoba.

Penulis : Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update