Notification

×

Iklan

Iklan

Aset CUKS Atambua Terus Meningkat Hingga 530 Miliar Anggotanya Sejahtera

Sabtu, 18 Februari 2023 | 8:13 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-02-18T00:37:13Z

Uskup Atambua Mgr.Dr.Dominikus Saku,Pr memukul gong RAT TB 2022 didampingi ketua PUSKOPCUINA Marselus Sunardi,S.Pd,Bupati Belu dr.Taolin Agustinus,SP.pD-KGEH,Finasim, Ketua Pengurus Rm.Syprianus S.Tes Mau,Pr dan Asisten II Setda TTU. 
Belu,Timorexotic.com||Aset Credit Union Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua  terus meningkat hingga 530 miliar. Usaha tersebut dari hasil kerja keras para pengurus dan semakin banyak peminat dari masyarakat untuk bergabung menjadi angota.

Demikian disampaikan Ketua Panitia RAT ke-15 Herman Abatan, S.Pd.MA saat di jumpai media ini dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke- XV Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) Tahun Buku (TB) 2022. Jumat,(17/02/23).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di kantor pusat CUKS Atambua, mulai Rabu, 15 hingga 17 Februari 2023. 


Jumlah seluruh peserta yang mengikuti RAT tersebut sebanyak 473 orang tergabung dari tiga kabupaten yakni, Kabupaten Timor Tengah Utara,  Malaka dan Belu, tiga kantor cabang dan 11 kantor cabang pembantu. Sedangkan jumlah angota keseluruhan di CUKS Keuskupan Atambua sebanyak 43 ribu lebih.


Ketua Panitia RAT ke-15 Herman Abatan menyampaikan bahwa dengan peningkatan angota setiap tahunnya dengan demikan maka aset CUKS Keuskupan Atambua saat ini berjumlah 530 miliar meningkat dari tahun sebelumnya berjumlah 490an miliar. 

Herman Abatan,S.Pd.MA Ketua Panitia RAT ke-15 

Bupati Belu dr.Taolin Agustinus,SP.pD-KGEH,Finasim pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Credit Union KS telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara.  


"Kita melihat terdapat 43 ribu lebih anggotanya dari tiga kabupaten dalam Keuskupan Atambua, muda-mudahan dengan menjadi angota CUKS menjadi lebih sejahtera dan mandiri. Koperasi ini tumbuh baik, koperasi ini tumbuh sehat, koperasi yang memenuhi berbagai macam kriteria dan mendapat berbagai macam penghargaan, tumbuhnya baik, anggotanya juga tumbuh paling banyak, rekrutmen anggota paling banyak, aset dan sisa hasil usahanya juga baik," ungkap Agus.  

Bupati Belu dr.Taolin Agustinus,SP.pD-KGEH,Finasim dan Asisten II Setda TTU saat memberikan sambutan. 

Lanjutnya, pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus, pengawas, pembina dari koperasi Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) atas kerja baik untuk membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku,Pr; Bupati Belu dr.Taolin Agustinus,SP.pD-KGEH,Finasim dan Asisten II Setda TTU. 

Penulis: Nixon Tae 

×
Berita Terbaru Update