Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Penurunan Stunting, Bupati Malaka Ajak Elemen Terkait Melihat Persoalan di Lapangan

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:07 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-19T04:07:00Z

Malaka, Timorexotic.com|| Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH mengajak seluruh elemen masyarakat yang terkait dalam penurunan stunting agar selalu turun ke bawah, melihat secara langsung persoalan di lapangan lalu mencari jalan keluar. 


"Harus selalu turun ke bawah, lihat langsung di lapangan, intervensi dan cari solusi. Kemudian harus bekerja sama dan bekerja bersama-sama. Tidak boleh ego sektoral," demikian kata Bupati Malaka saat membuka kegiatan Rapat Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu, 18 Januari 2022. 


Dikatakan Bupati Malaka, berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta, dan semuanya berjalan dengan baik sehingga ada penurunan angka stunting. 


"Saya berikan apresiasi kepada semua pihak terkait yang berada dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting yang selama ini bekerja maksimal sehingga upaya penurunan stunting terlihat secara signifikan," 


"Akan tetapi kita jangan berpuas diri dengan penurunan angka stunting ini, tetapi harus berjuang lagi sehinga bisa ditekan lagi hingga angka di bawah 10 persen," kata Bupati Simon. 


Bupati Malaka mengakui bahwa masih ada titik kelemahan di antaranya lemahnya komunikasi dan kerja sama. 


"Akan tetapi dengan sinergisitas yang selama ini sudah berjalan disertai strategi yang dibangun antar lini, saya yakin keinginan untuk keluar dari zona merah pada beberapa titik dapat terwujud," tutur orang nomor satu Malaka ini. 


Sementara itu, dalam laporan panitia yang dibacakan Sekretaris TPPS, Yosefina Bete Manek dikemukakan tujuan kegiatan ini yakni untuk mengetahui sejauh mana kemajuan yang sudah dicapai, mendapatkan umpan balik dari stakeholder, melakukan perencanaan dan penganggaran, melakukan penilaian kesesuaian kinerja dan mendapatkan rekomendasi untuk program dan kegiatan selanjutnya. 


Kegiatan evaluasi ini dihadiri Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin sebagai Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting.

(Kominfomalaka)

×
Berita Terbaru Update