Notification

×

Iklan

Iklan

Tarian Tradisional Asal Flores Ditampilkan di Gedung Balai Pemuda Surabaya

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:36 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-22T04:52:40Z

Tarian daerah asal Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dibawakan mahasiswa Flores. 
Jakarta,Timorexotic.com|| Tarian daerah asal Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dibawakan mahasiswa Flores, Sabtu (21/1), tampil memukau di Gedung Balai Pemuda Surabaya. Tarian ini dipertunjukan pada perayaan Dies Natalis Natal Tahun Baru (Nataru), Flores Bersatu Indonesia Surabaya (FBI).

 

Peserta dari penari mengenakan busana adat khas dari beberapa daerah yang dikolaborasikan menjadi satu. Total personil 5 orang, dan semuanya berasal dari Flores.

Penampilan mahasiswa di Balai Pemuda ini difasilitasi penuh oleh FBI.


 

Salah seorang peserta penari, Fitriyani Aisyah atau yang akrab dipanggil Fitri (25), kepada media www.Seputarrakyatnews.com mengungkapkan perasaan bangga karena berkesempatan tampil di Gedung Balai Pemuda. 

“Sebagai orang NTT khususnya Flores saya merasa berbangga, karena tidak semua orang punya kesempatan untuk menari di event ini, apalagi pada perayaan dies natalis yang dihadiri tamu pejabat dan tokoh penting lainnya, ” tutur Fitri.


 

Selain itu, Fitri juga mengatakan, beberapa pejabat juga sempat melepaskan senyuman memukau saat menyaksikan tarian yang mereka tampilkan. 


 

Setelah selesai menari, mereka juga menyempatkan diri berswafoto dengan beberapa pejabat. 

 

"Kesempatan ini menjadi kebanggaan buat kami karena menjadi salah satu momen untuk promosi busana adat dan tarian daerah, ” tutup Fitri.

 

Dilaporkan oleh : Maksimus L.

×
Berita Terbaru Update