Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Kegiatan CARTS, Rektor Apresiasi Kontribusi Program Studi Kimia Bagi Lembaga Unimor

Kamis, 26 Januari 2023 | 1:42 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-26T05:42:11Z

 

TTU, Timorexotic.com||Rektor Universitas Timor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P melaunching rangkaian kegiatan CARTS (Chemistry, Art, Sport and Science) menyongsong Dies Natalis VI Program Studi Kimia Fakultas Pertanian Universitas Timor di Aula Lt.3 Faperta Unimor, Rabu (25/1/2023). Berbagai jenis kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih dan memotivasi kreatifitas mahasiswa untuk bersaing diberbagai kegiatan akademik maupun non akademik, memperkuat tali persaudaraan serta membangun kerja sama yang baik dalam membangun Prodi Kimia. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Charles Venirius Lisnahan, S.Pt., M.P, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Faperta Unimor, Ketua Prodi Kimia Faperta Unimor Sefrinus M.D. Kolo, S.Si., M.Si, Subkoordinator Tata Usaha Faperta Unimor Robertus Kefi, S.Ip, para dosen serta ratusan mahasiswa Prodi Kimia. 



Ketua Prodi Kimia Sefrinus M.D. Kolo, S.Si., M.Si menyampaikan “Di usia yang baru, Prodi Kimia akan terus berupaya melakukan inovasi-inovasi untuk berkontribusi bagi masyarakat di daerah perbatasan. Kita punya potensi yang besar misalnya minyak kayu putih dan minyak sereh wangi yang setelah dianalisis memiliki kualitas yang cukup tinggi dibanding dengan bahan baku lain dari seluruh dunia. Ini catatan bagi Prodi untuk terus hasilkan produk – produk yang bermanfaat bagi masyarakat”.

Dr. Charles Venirius Lisnahan, S.Pt., M.P, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Faperta Unimor dalam kesempatan ini memaparkan beberapa capaian prestasi yang diperoleh Prodi Kimia dari sisi akademik, diantaranya penelitian dan publikasi yang dicapai para dosen Prodi Kimia yang rata rata terpublish di Jurnal terindex SINTA 2, berhasilnya para dosen Unimor memenangkan hibah penelitian dan pengabdian dengan sumber pendanaan berasal dari LPPM Unimor maupun DRPM serta beberapa pencapaian yang diraih oleh mahasiswa Prodi Kimia di level nasional. 



Rektor Universitas Timor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P dalam launching CARTS mengatakan “Prodi Kimia sudah berbuat untuk lembaga. Apa yang sudah dibuat, perlu ditingkatkan di waktu-waktu mendatang.Prodi harus menata outputnya berkompeten serta memiliki pengetahuan yang memadai karena kita berhadapan dengan dunia kerja”. 



“Tidak menutup kemungkinan, Prodi Kimia dijadikan icon Unimor untuk mengembangkan produk minyak kayu putih dan minyak sereh wangi yang khasiatnya sangat luar biasa. Prodi Kimia adalah aset yang dimiliki Unimor untuk meraih hal itu,” tambahnya.



Rektor menambahkan “Unimor juga diminta Pemda TTU untuk membantu menangani permasalahan stunting. Prodi Kimia bisa masuk lewat kajian-kajian atau riset-riset mengenai kandungan gizi dalam makanan. Mari kita bahu membahu membantu pemerintah menyelesaikan persoalan masyarakat. Prodi Kimia bisa berkolaborasi untuk memecahkan persoalan yang berkaitan dengan hidup dan kehidupan masyarakat,” tandas Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P dalam akhir sambutan. (Humas Unimor) 

×
Berita Terbaru Update