Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Simon Kenakan Busana Adat Malaka Tampil Elegan di Program Nusa Raya

Jumat, 27 Januari 2023 | 7:17 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-26T23:17:31Z
Bupati Malaka Simon Nahak Kenakan Busana Adat Malaka di Program Nusa Raya. 

Malaka, Timorexotic.com||Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH terlihat tampil sangat elegan dan berwibawa saat tampil selama 40 menit pada acara Podcast Program Nusa Raya, Kamis, 26 Januari 2023. Nusa Raya merupakan salah satu program yang dimiliki Kompas.com dengan mengundang para kepala daerah berbicara tentang potensi wilayahnya, permasalahan serta bagaimana solusi yang ditawarkan sebagai seorang kepala daerah.


Bupati Malaka yang tampil di studio Kompas.com merupakan satu-satunya Bupati asal NTT yang hadir dalam acara yang sangat populer ini. Karena sampai saat ini belum ada kepala daerah asal NTT yang tampil dalam program ini.

Bupati Malaka, Simon Nahak dan host Monika. 

Ketika ditanya host Monika soal busana yang dikenakan, Bupati Simon yang dalam kesehariannya suka bersarung ini memberikan filosofi bahwa busana adat yang dikenakan lengkap dengan asesoris, merupakan esensi dan hakekat seorang pria Malaka. 


"Ketika hadir dalam sebuah acara agung dan mulia dengan mengenakan busana seperti ini lengkap dengan asesoris yang dalam bahasa tetun disebut 'fafutar' menjadi kebanggaan. Busana yang dipakai pun menunjukkan kewibawaan dan keagungan pria Malaka. Sementara hal yang sama pun untuk kaum perempuan dengan busana dan asesoris yang hampir mirip," jelas Bupati Simon. 


Mengapa memilih busana adat lengkap untuk tampil pada acara seperti ini, orang nomor satu Malaka pun menyentil bahwa dirinya sangat suka budaya Malaka. 


"Ini juga sebagai salah satu bentuk promosi kepada publik akan kekayaan yang dimiliki. Pasalnya kain yang dikenakan seperti ini, dihasilkan dari bahan pewarna alami yang diambil dari alam Malaka," kata Bupati lagi. 


Pada kesempatan Podcast Nusa Raya ini, Bupati Malaka membedah kabupaten yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia ini dari berbaga sisi.  


Saat podcast di studio Kompas.com, Bupati Malaka didampingi Plt. Kadis Kominfo Malaka, Kabag Prokopim Setda Malaka, Kabid PIKP dan Kabid AI Dinas Kominfo Malaka. (kominfomalaka)

×
Berita Terbaru Update