Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1621/TTS Gelar Upacara Penerimaan Bagi 140 Anggota Baru Saka Wira Kartika

Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:48 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-10-23T02:55:33Z

TTS.Timorexotik.com || Kodim 1621/TTS gelar upacara penerimaan bagi 140 anggota baru Saka Wira Kartika di lapangan Makodim, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kota Soe, TTS, Sabtu (22/10/22).

Upacara Pembukaan tradisi Penerimaan bagi 140 anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS tersebut dipimpin oleh Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH., M.M.

Sebelum dilantik, ke 140 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1621/TTS melewati berbagai kegiatan tradisi yang dilaksanakan selama 1 hari mulai pukul 08.00 Wita s/d Selesai.

Adapun beberapa jalur yang harus yang harus ditempuh oleh ke-140 anggota baru Pramuka SWK tersebut, yakni: Start (belok kiri) dari depan Makodim bergerak menuju pertigaan SMK 2 Soe, melintasi 2 jalur, depan Kantor Daerah TTS, selanjutnya para peserta bergerak menuju perempatan/cabang Kapan untuk lakukan cek poin pertama.

Usai melakukan cek poin pertama, seluruh anggota baru berbelok ke arah kiri, melanjutkan perjalanan menuju SMA 2 untuk lakukan cek poin yang kedua. Selanjutnya, para anggota baru berjalan menuju Oehala untuk selesaikan cek poin ketiga.

Setelah melakukan cek poin ketiga, dilanjutkan dengan acara makan siang. Selanjutnya akan dilakukan tradisi dengan Aplikasi 5 Krida diantaranya; Navigasi Darat, Pionering, Survivel, Montenering, dan Penanggulangan Bencana.

Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH., M.M dalam sambutannya berpesan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS angkatan ke-7 dengan Motto; Disiplin adalah Nafasku.

Lanjut Dandim Hermawan Anggota baru Wira Kartika Kodim 1621/TTS yang akan dilantik ini agar menjadi pemicu motivasi bagi anggota pramuka lainnya untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat. 

"Anggota Saka Wira Kartika ini tentu berbeda dengan satuan karya Pramuka lainnya. Anggota ini dipersiapkan memiliki jiwa kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa ke depan," katanya.

Kegiatan kepramukaan seperti Saka Wira Kartika ini, sambung Dandim Hermawan, dapat membentuk sekaligus membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang menuju bangsa yang berkarakter dan bermartabat. 

"Saya mengharapkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1621/TTS, kelak ada yang menjadi anggota TNI atau Polri. Sebagai anggota Saka Wira Kartika berarti adik-adik sudah termasuk keluarga Kodim 1621/TTS. Apabila terdapat permasalahan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kakak-kakak pembina. Kodim senatiasa siap membantu sesuai dengan tatanannya, sesuai hukum yang berlaku di NKRI, jaga kesehatan dan keamanan dalam melaksanakan tradisi," pungkasnya.

Turut hadir beberapa Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS, yang turut mendampingi sekaligus bertanggung jawab atas kegiatan tradisi penerimaan anggota Saka Wira Kartika, diantaranya: Serma Yupiter Tefi, Praka Samsul, Praka Jumadi, Kak Beni Kaat, Kak Semi Oematan.

Sumber : Pendim 1621/TTS

×
Berita Terbaru Update