Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua YBKM Erna Manafe dan Tim Relawan Salurkan Bantuan Bagi Martinus Nitbani Warga Meotroi

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:22 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:00:38Z
Kakek Martinus Nitbani warga masyarakat Desa Meotroi, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka//Dok: Fredy Kabosu. 

Malaka,Timorexotik.com|| Yayasan Berbagi Kasih Mulia lakukan penyaluran bantuan sembako kepada Kakek Martinus Nitbani warga masyarakat Desa Meotroi, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka. 

Bantuan yang hari ini disalurkan kepada Kakek Martinus Nitbani berupa sembako dan uang berjumlah empat belas juta delapan ratus tujuh puluh sembilan ribu tiga ratus enam puluh enam rupiah (14.879.366). 

Ketua Yayasan Berbagi Kasih Mulia Erna Manafe bersama tim telah berusaha untuk melakukan pelayanan kesehatan dan peduli kaum duafa yang sangat membutuhkan bantuan dari orang-orang baik melalui Yayasan Berbagi Kasih Mulia Timor Tengah Selatan. 

Erna Manafe pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kurangnya perhatian dari desa setempat karena kondisi rumah kakek Martinus Nitbani sangat memprihatinkan. 

"Tidak ada kepedulian dari desa setempat lebih utamanya itu, karena mereka berada di depan jalan umum dapat di jangkau pemerintah desa dan bisa di lihat tetangga- tetangga, tapi mau bilang apa, kita juga tidak bisa salahkan orang, memaksa orang untuk perhatikan itu, dari sukarelanya orang untuk membantu para lansia dan orang terlantar seperti ini," pungkas Erna Manafe. 

Rumah milik Martinus Nitbani akan dibantu oleh Yayasan Berbagi Kasih Mulia apabila tidak ada respon dari Pemerintah Desa Meotroi untuk menyikapi kondisi rumah Martinus Nitbani yang sudah tidak layak huni. 

"Khusus untuk Opa Tinus dari YBKM mau memberi bantuan yang maksimal. Seperti rumah layak huni, sembako untuk kebutuhan sehari-hari setiap bulan dan untuk hari ini sudah bulan yang ke tiga kita membawa sembako dan uang bagi Opa Tinus," jelas Erna. 

Untuk sementara Yayasan Berbagi Kasih Mulia ingin memulai pembangunan rumah layak huni bagi Martinus Nitbani, akan tetapi masih terkendala dengan tanah, sebab tanah yang sementara bukan milik Kakek Martinus. 

"Saat ini rencananya kita mau bangun rumah layak huni tapi kita masih kendala dengan tanah jadi kita masih diskusi dengan tim relawan di nurobo dan untuk kebutuhan Opa Tinus pasti lanjutan dan kalau dari pemerintah desa nya belum memberi perhatian sama sekali pasti kita dari YBKM terus membantu," tutupnya.

Penulis: Fredy Kabosu 

×
Berita Terbaru Update