Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati TTS Lepas TSA, Dandim 1621/TTS Beri Dukungan Guna Berantas Stunting dan Promosi Wisata

Minggu, 30 Oktober 2022 | 6:22 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T18:17:11Z

TTS, Timorexotik.com|| Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun, ST., MM melepas sejumlah mobil yang tergolong dalam Team Sunu Advanture (TSA) untuk mengelilingi beberapa tempat untuk pengentasan stunting dan promosi wisata dan budaya di Kabupaten Timor Tengah Selatan. 

Demikian informasi diterima media ini pada, Sabtu (29/10/22).

Team Sunu Advanture yang sudah dilepas Bupati TTS langsung berjalan menuju Desa Boti untuk menyerahkan bantuan Solar Cell kepada pemerintah Desa Boti dan akan perjalanan ke beberapa desa lainnya untuk menyerahkan bingkisan kasih bagi anak-anak stunting dan yatim piatu yang tersebar di Desa Sunu, Desa Toi, Desa Esunu, Desa Sabun, Desa Mela, Desa Neontes, dan Desa Pili. 

Selanjutnya Team Sunu Adventure berencana akan bermalam di puncak gunung Sunu guna melanjutkan melanjutkan beberapa item kegiatan. 

Dandim Hermawan kepada media mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Team Sunu Advanture, dan menurutnya kegiatan ini tentu sangat baik untuk kebersamaan. 

"Saya sangat mensupport kegiatan Sunu Adventure terutama kegiatan di Desa Boti, dan Desa Sunu. Karena ada beberapa kegiatan Bakti Sosial seperti memberikan sarana prasarana dan memberikan bantuan dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk bisa mengatasi stunting dari mereka sendiri," ungkapnya.

Saya juga berharap dengan kegiatan seperti ini, sambungnya, kita mengedukasi kepada mereka supaya dalam Pencegahan stunting di Kabupaten TTS ini bisa dieliminir dan stunting bisa cepat kita atasi.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia, Marliana Lakapu, S. Pd yang juga salah satu srikandi muda Kabupaten TTS bahwa, kegiatan Sunu ini melibatkan kurang 150 Unit Mobil Pecinta Kendaraan 4 x 4 di daratan Timor yakni: Kupang, Kefa, Atambua dan Soe (sebagai tuan rumah).

Selain itu, Marlin Lakapu juga berharap, semoga dengan adanya event-event seperti ini membantu dalam promosi wisata yang ada di kabupaten TTS,baik skala nasional maupun internasional. Karena potensi wisata alam di TTS sadar atau tidak banyak yang belum mengetahui.

"Maka dari itu, kita melakukan event ini agar pencinta otomotif bukan saja ikut meramaikan tetapi juga membantu mempromosikan spot-spot wisata yang ada di NTT dan TTS khususnya," ujarnya.

Sebagai informasi, Tim Sunu Advanture akan berkeliling dengan rute perjalanan antara lain; Soe, Tumu, Boti, Nekamese, Oinlasi Sunu, Bunu, Noebana, Fautmolo, Tunis, Tunbes, Sopo, Humone Oof Noinbila, dan akan kembali ke kota soe pada hari Minggu, (30/10/22).

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan yakni; Bakti Sosial Stunting, One Night Camp, Pentas Tari Tradisional, Kuliner Lokal, Movies dan Malam Hiburan.

Sumber : Pendim 1621/TTS

×
Berita Terbaru Update