Notification

×

Iklan

Iklan

18 Komunitas TTU Meriahkan Sumpah Pemuda Dengan Berbagai Pementasan Kreativitas

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:28 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-01-12T17:56:25Z

 

TTU, Timorexotik.com|| Inisiator oleh komunitas Klikk Kefamenanu Seluruh gabungan Komunitas di kota kefamenanu memeriahkan hari sumpah pemuda 28 oktober 2022 dengan tema " bersatu bangun bangsa" di taman kota kefamenanu 29 oktober 2022. 

Kegiatan ini di ikuti 18 komunitas yang ada di Kefa dengan berbagai pentas seni, seperti Tlakshow, Puisi, Fashion Show, Tarian Kreasi, StandUp Comedy, Dance,Nyanyian, Lapak Buku, Deklarasi Sumpah Pemuda, Pameran Tanaman, Pameran Pangan Lokal.

Pada kesempatan itu Plt Kadis PKO Kabupaten TTU. Drs. Rayimundus Aluman dalam sambutannya menyampaikan, proses keterlibatan pemuda dalam menyampaikan ide - ide kreatifnya harus melalui kegiatan musrembang atau bisa juga langsung menuju ke dinas terkait yang berhubungan dengan ide kreatif tersebut. Dan waktu pengusulannya sekitar bulan Januari agar usulannya bisa dimasukan dalam perencanaan anggaran.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perindag, Yoseph Muki menyampaikan peran pemuda sangat penting dalam membangun kota, dan pemerintah sangat mendukung kreatifitas anak muda, salah satunya menghadiri undangan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan pementasan pemuda kreatif.

Lanjut Muji Sebagai alumni pemuda, saya mau tantang para pemuda untuk terlibat aktif dan mau konsisten menekuni kreatifitas yang dimilikinya.

Dalam kesempatan itu juga Wili Lory, Kabid Perindustrian, menegaskan agar para pemuda mampu dan mau mengolah SDA yang ada di TTU ini untuk menjadi sesuatu yang bernilai baik untuk diri maupun masyarakat. 

Produk pengolahan bahan mentah menjadi sesuatu yang bisa digunakan itu masuk dalam kategori industri bukan UKM. 

Diakhirnya sambutan Bobi surya, ketua OMK Paroki Naesleu, meminta kalau bisa pemerintah menyediakan tempat untuk mengumpulkan hasil kreatifitas anak muda TTU, agar anak muda tau tempatnya untuk berkarya bersama pemerintah dalam membangun kota demi bangsa indonesia. 

Penulis :Yefri Elu

×
Berita Terbaru Update