Notification

×

Iklan

Iklan

Di Tengah Covid-19 Pariwisata Tetap selalu di Promosikan

Rabu, 27 Mei 2020 | 9:10 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2022-08-09T10:18:05Z
         foto:Internet,PariwisataNtt//
Kupang.rainakroma.blogspot.com.Pembangunan Pariwisata  Sebagai penggerak utama di NTT.
Pembangunan pariwisata memiliki arti yang sangat penting jika ditinjau dari berbagai aspek. Dari sisi ekonomi, dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), baik melalui devisa maupun perputaran ekonomi. Sektor pariwisata juga membuka peluang usaha jasa pariwisata, baik langsung maupun tidak langsung, serta membuka banyak peluang kerja. Dari berbagai negara, menunjukkan industri pariwisata selalu menempati urutan ke-4 atau ke-5 penghasil devisa bagi negara. 
Dikutip dari  Visi dan Misi Gubernur NTT,  yakni misi pembangunan Pariwisata dan Pariwisata sebagai penggerak utama pembangunan NTT.

Di tengah mewabah nya Covid-19 ini membuat semua orang pasti merasa bosan dan resih di rumah saja, apa lagi bagi para pecinta pariwisata. Dan karena Covid-19 semua Destinasi pariwisata di tutup sementara demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(26/05/20)

Namun walaupun di halangi oleh Covid-19, Sebagai masyarakat dan juga pemerintah harus terus mempromosikan pariwisata yang ada di NTT.

James Radar, yang merupakan MISTER TOURISM AND CULTURE UNIVERSE INDONESIA 2020, kepada media melalui Via Whatsapp mengatakan " Seluruh destinasi wisata yang ada di NTT ini merupakan milik kita bersama dan kita perlu terus menerus mempromosikan dan menjaga, dan di tengah Covid-19 ini kita tetap promosikan namun tidak untuk mendatangkan wisatawan di saat mewabahnya virus ini. Dan kita akan melakukan open apabila wabah ini sudah selesai baru kita bisa mendatangkan wisatawan untuk bisa mengunjungi destinasi wisata kita.
foto:James Radar/MISTER TOURISM AND CULTURE UNIVERSE INDONESIA 2020

Lanjut James " Saya akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional di Myanmar bulan Oktober nanti, jadi pastinya akan terus mempromosikan keunikan yang ada di Indonesia, seperti Tenun NTT, tarian Bali serta destinasi Wisata lainnya. Karena tidak mungkin nanti waktu mau ajeng baru saya promosikan, tapi walaupun dari rumah saja saya terus mempromosikan Pariwisata Indonesia."

Dan Juga Salah satu putri terbaik NTT, Audrey J. Siabel Manjalita. Sebagai MIIS TOURISM METROPOLITAN INTERNASIONAL INDONESIA 2019, menyampaikan, " Walaupun sedang pandemi seperti ini, untuk promosi pariwisata tetap berjalan justru malah ini menjadi kesempatan juga, karena semua orang sementara stay at home pasti selalu online di media sosial, jadi pasti minat nonton mengenai destinasi wisata pasti lebih banyak dari sebelumnya. 
  Foto: Audrey/Miss Metropolitan 2019

Lanjut Audrey" Dengan adanya postingan foto- foto dan video tentang pariwisata baik itu alam, budaya, serta destinasi lainnya, itu bisa menebarkan positif vibes kapada masyarakat, dibandingkan berita-berita hoax.Dalam mempromosikan pariwisata di tengah Covid-19, tidak perlu harus mengunjungi objek wisatanya, namun dengan adanya media sosial yang ada ini menjadi target dan peluang untuk bisa membantu".
foto:Julio Weka/Duta Anti NarkobaNtt 2019

Marcianus Julio Weka, DUTA ANTI NARKOBA NTT 2019, membeberkan " Kita tidak perlu mempromosikan pariwisata dengan mengunjungi objek wisata tersebut, tapi cukup dengan menggunakan media sosial atau media lainnya untuk bisa membantu mempromosikan destinasi NTT, misalnya Kita Share Foto dan video yang sudah ada lalu kita posting ke akun pribadi kita atau melalui Facebook, whatsapp, TV, Majalah, Twitter, dan Media Online.
     foto:Yolanda/Duta Anti Aids NTT 2019

Ungkap  Yolland  Lobo, DUTA AIDS NTT 2019 " sekarang kita berada di Era modern dan di mana teknologi semakin canggih, jadi cukup kita kembangkan melalui sosial media, kita mengapload foto serta menjelaskan keunikan dari Destinasi wisata di NTT.Pariwisata merupakan jangka panjang dan aset bagi perekonomian Indonesia, yang harus terus di lestarikan. Biak keasliannya maupun kebersihan lingkungan objek wisata.

Lanjut, Yolland." Kita sebagai masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk melawan wabah ini, dan mari kita membantu pemerintah untuk melawan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan,tandasnya.

Tutup, Dionisius Surendy Janing. DUTA WISATA NTT 2019, "Demi menjaga keseimbangan serta pemasukan dari bidang pariwisata perlu adanya kerja sama antar pergerak pariwisata baik itu pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder demi mendukung berkembangnya  pariwisata NTT."

Pesan Putra dan Putri NTT bagi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan, agar terhindar dari Covid-19. 
"Kita semua berharap seluruh masyarakat tetap kuat menghadapi wabah Covid-19 ini yakni dengan cara, Selalu mencuci tangan, Pakai masker bila keluar rumah, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan, dan selalu di rumah saja bila tak ada keperluan yang penting.

Penulis:* 
Editor: Nixon 

×
Berita Terbaru Update