Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Kusuma Atambua Gelar Rekoleksi dan Sosialisasi PSB di Paroki Bolan

Jumat, 01 Maret 2024 | 8:43 AM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2024-03-01T00:43:08Z

Malaka,TE|| SMKS Katolik Kusuma Atambua menyelenggarakan rangkaian kegiatan rekoleksi dan sosialisasi penerimaan siswa baru yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 23-25 Februari 2024. Acara ini diadakan di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Bolan, Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Selama tiga hari tersebut, para siswa-siswi kelas XII terlibat dalam berbagai kegiatan rohani seperti rekoleksi untuk memperdalam iman dan spiritualitas mereka. Sementara itu, potensi dan program pendidikan SMKS Katolik Kusuma Atambua dipaparkan kepada siswa-siswa kelas IX SMP yang berpotensi melanjutkan pendidikan mereka ke sekolah tersebut.


Tidak hanya itu, SMKS Katolik Kusuma Atambua juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mempererat hubungan antarlembaga pendidikan di wilayah Malaka Tengah. Mereka menggelar pertandingan persahabatan dalam cabang olahraga bola kaki dan voli dengan beberapa SMP dan SMA setempat.


Puncak acara ditandai dengan pentas seni budaya yang memukau, melibatkan siswa-siswi dari kelas XII SMKS Katolik Kusuma Atambua dan juga beberapa siswa dari SMP dan SMA di sekitar wilayah tersebut. Para penonton dihibur dengan beragam pertunjukan yang mencerminkan kekayaan budaya daerah.


Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius Bolan, Rm. Yasintus Nesi, Pr, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memotivasi para siswa-siswi untuk mengembangkan potensi dan spiritualitas mereka serta mempertimbangkan SMKS Katolik Kusuma Atambua sebagai destinasi pendidikan mereka selanjutnya.


Dengan demikian, kunjungan ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi siswa-siswi yang terlibat, tetapi juga memberikan inspirasi bagi generasi muda di wilayah Malaka Tengah untuk mengambil bagian dalam pendidikan berkualitas yang didukung oleh nilai-nilai spiritual.


Pada kesempatan itu juga Kepala Sekolah SMKS Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, menyampaikan bahwa disetiap tahun SMKS Katolik Kusuma Atambua selalu mengadakan kegiatan serupa untuk mempersiapkan siswa kelas XII menyambut ujian akhir. 


"Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan di setiap tahun kepada siswa kelas XII yang akan menyambut ujian akhir, kita juga mensosialisasikan program keahlian yang ada di SMKS Katolik Kusuma Atambua kepada siswa SMP kelas IX yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMK," pungkas Sr. Agustina.


SMKS Katolik Kusuma Atambua memiliki 6 program keahlian yakni; Busana, Kuliner, Usaha Layanan Pariwisata, Perhotelan, Layanan Kesehatan, Spa dan Kecantikan. 


Penulis: Nixon Tae 




×
Berita Terbaru Update