Notification

×

Iklan

Iklan

SMK Kusuma Atambua Bersinar di Vokasifest X Festival Kampus Merdeka 2023

Senin, 11 Desember 2023 | 9:52 PM WIB | Di Baca 0 Kali Last Updated 2023-12-11T13:52:33Z

 

Jakarta,Timorexotic.com|| SMKS Katolik Kusuma Atambua, sebuah sekolah di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, meraih kesempatan emas untuk hadir dalam acara bergengsi, Vokasifest X Festival Kampus Merdeka (FKM) 2023. Event yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi ini berlangsung pada 11-12 Desember di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Pesan utama dari Vokasifest adalah pentingnya pendidikan vokasi dalam menciptakan sumber daya manusia unggul di berbagai sektor. Dalam acara yang menampilkan workshop, talkshow, expo, dan pertunjukan seni hasil Merdeka Belajar, SMKS Katolik Kusuma Atambua turut berpartisipasi.

Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, beserta tiga siswanya, Maria Putri Niken Prabawasty, Charolina Aprlia Zaka, dan Krisantus Berek, hadir dalam momen berharga tersebut. Menariknya pada momen ini Charolina dan Krisantus serta dua siswa dari SMK Sadar Wisata Ruteng Nusa Tenggara Timur, mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim.

Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, beserta tiga siswanya, Maria Putri Niken Prabawasty, Charolina Aprlia Zaka, dan Krisantus Berek, hadir dalam momen berharga tersebut.

Sr. Agustina menyampaikan kebanggaannya karena sekolahnya diundang langsung oleh Kemdikbudristek untuk menghadiri pembukaan Vokasi Fest.

"Ini menjadi kado Natal terindah dari Tuhan, tidak pernah disangka dipanggil untuk menghadiri kegiatan ini apalagi anak-anak SMKS Katolik Kusuma Atambua dipilih untuk duduk disampingnya Presiden RI dan Menteri Pendidikan.  Bahkan bincang-bincang dengan Ibu Dirjen Vokasi dan Bapak Direktur SMK," ungkap Sr. Agustina.

Kepala Sekolah penggerak ini juga menerangkan sekolahnya sebagai SMK Pusat keunggulan walaupun dari daerah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste bisa hadir di event bergengsi itu.

"Terimakasih banyak untuk Mas Menteri Nadiem Makarim, Dirjen Vokasi Ibu Kiki Yuliati, dan Direktur SMK Bapak Wardani yang berkenan mengundang kami untuk hadir dalam acara pembukaan Vokasi Fest di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta. Pelayanannya luar biasa, dan kami jadi terharu dan bangga. Terimakasih banyak karena sudah memperhatikan kami yang di daerah perbatasan, semoga Tuhan memberkati," ucapnya.

"Pengalaman ini menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak dan tentunya memberikan semangat dan motivasi untuk terus belajar dan berjuang untuk mencapai cita-cita yang diharapkan," lanjut Sr. Agustina.

Charolina Aprlia Zaka juga menyatakan kegembiraannya, "Perasaannya sangat senang, karena bisa bertemu dan mendampingi Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Menteri Pendidikan. Ini benar-benar membuat saya bangga karena dari banyaknya orang, saya salah satu yang diminta untuk mendampingi Bapak Presiden."

Kepala Sekolah Sr. Agustina menegaskan bahwa pengalaman ini menjadi motivasi bagi siswa-siswanya untuk terus belajar dan berjuang mencapai cita-cita. SMKS Katolik Kusuma Atambua berterima kasih kepada Kemdikbudristek atas undangan tersebut, berharap Tuhan memberkati mereka semua.

Penulis : Nixon Tae

×
Berita Terbaru Update